Sukses

Jorge Lorenzo Khawatir Lumpuh Jika Lanjutkan Karier di MotoGP

Jorge Lorenzo sudah tak menemukan motivasi dan semangat untuk bangkit karena mendapatkan lima cedera serius sepajang MotoGP 2019.

Liputan6.com, Madrid- Jorge Lorenzo menyampaikan berbagai versi penyebab dirinya pensiun dari MotoGP. Cedera dipastikan salah satu alasan dia ogah melanjutkan balapan.

Meski begitu, dia kini mengungkapkan kekhawatiran yang paling besar yang kerap menghantuinya. Seperti dilansir BTSport, Jorge Lorenzo sempat khawatir lumpuh kalau melanjutkan karier di MotoGP.

"Banyak penyebab yang membuat saya berhenti: motor tidak cocok dengan saya, ada motivasi kecil dan juga tak sabar menunggu di usia seperti saya, 32 tahun," ujarnya.

"Cedera punggung itu serius, ini tidak seperti cedera tangan atau kaki. Anda bahkan bisa lumpuh gara-gara ini. Saya harus lebih hati-hati dan tak mau jatuh lagi."

Jorge Lorenzo menjalani musim terburuk di kariernya tahun lalu. Dia nyaris kesulitan masuk 10 besar dan hanya bisa asal finis saja dengan Honda.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Punya Semangat

Lorenzo mengaku sulit untuk menemukan semangat kembali untuk bangkit. Maklum cedera beruntun yang didapatkannya sepanjang 2019 sulit disembuhkan.

"Setelah jatuh di Barcelona, kami menganalisa gambar di komputer. Sejak saat itu, saya takut untuk jatuh," katanya.

"Namun tak lama setelah itu, saya jatuh di Aseen. Saya kesal dan bertanya-tanya apa yang sudah saya lakukan. Sempat ingin bangkit lagi, tapi sesungguhnya saya tak punya alasan untuk melanjutkan."

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.