Sukses

MU Dinilai Sudah Merusak Karier Paul Pogba

Mino Raiolaa menuding Manchester United (MU) sudah merusak karier pesepak bola, terutama kliennya, Paul Pogba.

Manchester - Mino Raiola bereaksi setelah dianggap sebagai biang kegagalan bergabungnya Erling Haaland dengan Manchester United (MU). Agen pemain berusia 52 tahun itu menyebut MU telah merusak karier Paul Pogba.

Sinar Pogba memang meredup usai kembali dipinang MU. Ia lebih sering mendapat pemberitaan non-teknis, seperti gaya rambutnya dan seputar gayanya dalam bersosial media.

Sang agen, Mino Raiola, mengatakan Manchester United patut disalahkan karena hal tersebut. Ia bahkan mengatakan bahwa Setan Merah merusak karier pesepak bola, terutama kliennya.

"Saya tidak akan pernah lagi membawa pesepak bola ke sana. Manchester United bisa saja merusak karier Maradona, Pele, bahkan Maldini," kata Raiola.

"Paul Pogba butuh tim seperti Juventus," katanya lagi menambahkan.

Komentar pedas itu makin mempertajam indikasi bahwa Raiola memang menjadi penyebab Haaland lebih memilih Borussia Dortmund ketimbang MU.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Siap Jadi Kambing Hitam

Haaland lebih memilih Dortmund dan membubuhkan tanda tangan kontrak berdurasi 4,5 tahun. Raiola menuturkan, Manchester United adalah klub yang sangat intens melakukan komunikasi dengan dia dan kliennya.

Sang super agent juga mengklaim sangat terbuka dengan Solskjaer untuk berbicara dengan Haaland. Namun demikian, Haaland menolak bergabung dengan United.

"Klub yang paling gencar mengincar tanda tangan Haaland adalah United. Mereka paling sering berbicara dengan Haaland. Saya memang mempersilahkan siapa pun berbicra dengannya, terlebih kepada Ole karena mereka berdua sudah saling kenal," kata Raiola kepada The Telegraph.

Mengenai penolakan tersebut, Raiola menegaskan bahwa Haaland yang memutuskan sendiri. Ia berkata, tidak ada sama sekali campur tangan dari dirinya.

"Erling Haaland merasa kalau saat ini bergabung dengan United bukan pilihan tepat dalam kariernya. Tak ada yang salah dengan Manchester United dan Ole," kata Raiola lagi.

"Dia memilih Dortmund ketimbang klub lain, sebut Manchester United. Saya senang sekali, karena itulah pilihannya, dan karena itu pilihannya, saya yakin itulah yang terbaik buat dirinya," ujarnya.

 

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Gregah Nurikhsani / Editor Wiwig Prayugi, Published 01/01/2020)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Juventus adalah klub sepakbola asal Italia
    Juventus Football Club S.p.A atau yang biasa dikenal dengan Juventus atau Juve adalah klub sepak bola profesional asal Italia.

    Juventus

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mino Raiola

  • Bola.com