Persija Kalahkan Persib dan Bali United dalam Perburuan Otavio Dutra

Oleh Muhammad Adiyaksa pada 01 Jan 2020, 08:55 WIB
Diperbarui 01 Jan 2020, 08:55 WIB
Persebaya Surabaya, Otavio Dutra
Perbesar
Pemain Persebaya Surabaya, Otavio Dutra. (Bola.com/Aditya Wany)

Jakarta - Persja Jakarta memberi kejutan kepada The Jakmania di malam tahun baru. Tim berjuluk Macan Kemayoran tersebut akan memperkenalkan pemain baru pada Rabu (1/1/2019) alias saat pergantian tahun. Sedikit meleset dari perkiraan mengenai pemain yang diumumkan, Persija merilis kedatangan bek Otavio Dutra.

Sebelum diresmikan oleh Persija Jakarta pada malam tahun baru, Dutra membenarkan kontraknya bersama Persebaya Surabaya telah berakhir. Klub tersebut adalah tim yang dibelanya selama dua tahun belakangan.

Dutra bilang masih menunggu kabar dari agennya, Antonio Teles perihal persinggahan berikutnya. Tetapi hanya selang beberapa jam, pemain naturalisasi kelahiran Brasil ini malah telah setuju bergabung dengan Persija Jakarta.

Dutra saat ini telah berada di Brasil. Akun Persija Jakarta di media sosial mengunggah ucapan selamat Tahun Baru 2020 dengan latar Dutra sebagai pemeran dalam video berdurasi singkat.

Diduga, video tersebut dibuat sebelum Dutra bertolak ke Brasil dan sebelum pergantian tahun tentunya.

Dari percakapan tersebut, Dutra mengaku didekati oleh banyak klub. Selain Persija Jakarta, masih ada Persib Bandung dan Bali United yang juga meminatinya.

"Benar Persija Jakarta mendekati saya. Klub lainnya adalah Madura United, Persib Bandung, Bali United, Bhayangkara FC, dan PSIS Semarang," ujar Dutra, Selasa (31/12/2019).

2 dari 3 halaman

Dikontrak 2 Tahun

Persija perkenalkan Otavio Dutra sebagai pemain anyar.
Perbesar
Persija perkenalkan Otavio Dutra sebagai pemain anyar. (Media Persija).

Dutra diikat Persija Jakarta dengan durasi kontrak yang lumayan lama untuk pemain seumurannya. Akan menginjak usia 36 tahun pada musim depan, bek kelahiran Fortaleza, Brasil ini diganjar ikatan kerja sama selama dua tahun.

Presiden Persija Jakarta, Ferry Paulus mengungkap penyebab timnya mendatangkan Dutra. Pemain berusia 35 tahun tersebut disebutnya punya kualitas lengkap sebagai pemain belakang.

"Kemudian juga dia palang pintu yang kuat baik itu bersama Timnas Indonesia maupun klub yang ia bela sebelumnya. Ditambah kemampuannya, ia juga bisa memberikan assist dan termasuk juga gol. Jadi rasanya sebagai pemain belakang dia lengkap," ujar Ferry dinukil dari laman klub.

Disadur dari Bola.com (Penulis Muhammad Adiyaksa / Editor Gregah Nurikhsani, Published 01/01/2020)

3 dari 3 halaman

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓