Sukses

Trio Timnas Indonesia U-18 Siap Bersaing di Barito Putera

Pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman kabarnya siap memberikan tempat bermain untuk trio Timnas Indonesia U-18, yakni Bagus Kahfi, Bagas Kaffa, dan David Maulana.

Jakarta - Trio pemain Timnas Indonesia U-18 menyambut baik rencana pelatih Barito Putera Djadjang Nurdjaman. Juru taktik yang akrab disapa Djanur itu ingin menggunakan jasa pemain muda pada Liga 1 2020.

Ketiga pemain itu ialah David Maulana, Bagas Kaffa, dan Bagus Kahfi. Mereka siap bersaing untuk mendapatkan kesempatan bermain di Barito Putera. Selain trio Timnas Indonesia U-18, ada Kahar Musakkar dan Yuswanto Aditya dari Barito Putera U-20, yang naik level ke tim senior.

David Maulana mengaku siap bersaing dengan pemain yang lebih senior demi mendapatkan tempat di Barito Putera. David mengaku siap jika dipercaya bermain oleh pelatih Djadjang Nurdjaman.

"Mengenai persaingan fisik maupun skill dengan pemain senior, Insya Allah saya bisa mengimbanginya. Akan tetapi, itu semua tergantung kepercayaan dari pelatih kepada saya," kata David Maulana, dikutip situs resmi klub, Selasa (31/12/2019).

Namun, pelatih Djadjang Nurdjaman masih harus menunggu sampai April 2020 untuk memainkan David dan Bagus Kahfi. Keduanya saat ini sedang berada di luar negeri karena mengikuti program Garuda Select.

Hal senada juga diungkapkan Bagas Kaffa. Bagas bertekad memberikan yang terbaik jika dipercaya bermain. "Kalau saya dibutuhkan tenaganya, saya selalu siap dan akan memberikan yang terbaik," tegas Bagas Kaffa.

Barito Putera menutup musim 2019 di posisi yang kurang ideal. Laskar Antasari finis di peringkat ke-13 dengan raihan 43 poin.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Djanur

Djadjang Nurdjaman punya alasan khusus di balik rencana mempromosikan kelima pemain muda ke tim senior Barito Putera. Pria yang akrab disapa Djanur itu menilai para pemain tersebut memiliki kemampuan yang menonjol.

"Mereka pemain yang cukup menonjol. Ada pemain terbaik dan juga top scorer kompetisi U-20. Kemudian mereka juga cukup menonjol di Pro Elite Academy," tegas Djanur.

Sumber: Barito Putera

Disadur dari Bola.com (Penulis Zulfirdaus Harahap / Editor Wiwig Prayugi, Published 31/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.