Liga Inggris: 3 Klub Medioker dengan Performa Menakjubkan di Musim Ini

Oleh Hanif Sri Yulianto pada 01 Jan 2020, 07:15 WIB
Diperbarui 02 Jan 2020, 18:13 WIB
Logo Premier League

London - Liga Inggris 2019-2020 sudah berjalan separuh musim dan memasuki periode sibuk. Klub-klub telah bertading di Boxing Day dan tengah menyambut duel Tahun Baru.

Liverpool tampil digdaya hingga paruh musim pertama Liga Inggris 2019-2020. The Reds memuncaki klasemen dengan raihan 55 poin tanpa sekalipun menelan kekalahan.

Mereka juga unggul jauh atas Leicester City yang menempati urutan kedua dengan jarak 13 poin. Jarak tersebut bisa semakin jauh karena Liverpool masih menyimpan satu pertandingan tunda melawan West Ham United.

Namun, selain laju Liverpool yang tak bisa diadang, Premier League juga menghadirkan kejutan dari klub-klub papan tengah atau medioker. Mereka tampil luar biasa hingga mampu menyodok dominasi big six.

Penasaran dengan klub papan tengah atau medioker yang tampil mengejutkan di Liga Inggris 2019-2020? Berikut informasi klub tersebut dilansir dari Sportskeeda, Selasa (31/12/2019).

2 of 5

1. Leicester City

James Daniel Maddison - Leicester City
Pemain Leicester City James Daniel Maddison merayakan golnya ke gawang Liverpool dalam lanjutan Liga Inggris di Anfield, Sabtu (5/10/2019).(AP Photo/Jon Super)

Leicester City musim lalu finis di posisi kesembilan. Mereka berjarak 19 poin dari empat besar.

Namun, musim ini mereka tampil mengejutkan dengan duduk di peringkat kedua klasemen. Posisi tersebut cukup mengejutkan karena mereka tidak berbelanja pemain terlalu boros di bursa transfer.

Pengeluaran transfer bersih Leicester dalam dua tahun hanya 36 juta pounds (Rp654 miliar). Sangat kontras dibandingan dengan Manchester City yang menempati posisi ketiga klasemen.

The Citizen mengeluarkan uang senilai 230 juta pounds (Rp4,1 triliun) untuk belanja pemain selama dua musim.

 

3 of 5

2. Wolverhampton Wanderers

Manchester City Kalah di Kandang Wolverhampton
Pemain Wolverhampton Wanderers Raul Jimenez (kanan) merayakan dengan rekan-rekan setimnya setelah mencetak gol ke gawang Manchester City pada pertandingan Liga Inggris di Molineux Stadium, Wolverhampton, Inggris, Jumat (27/12/2019). Wolverhampton Wanderers menang 3-2. (AP Photo/Rui Vieira)

Tidak ada yang menyangka Wolverhampton Wanderers tampil menjanjikan musim ini. Bahkan mereka berhasil mengalahkan juara bertahan, Manchester City, pada laga kandang maupun tandang.

Wolves hanya menelan kekalahan sebanyak tiga kali musim ini. Itu membuat mereka menempati urutan kedua klub yang sedikit mengalami kekalahan. Wolves menempati peringkat ketujuh klasemen sementara Premier League. 

 

4 of 5

2. Sheffield United

MU Bermain Imbang 3-3 di Markas Sheffield United
Penyerang Sheffield United, Oliver McBurnie berselebrasi usai mencetak gol ke gawang Manchester United pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Bramall Lane (24/11/2019). MU bermain imbang 3-3 atas Sheffield Unite. (AP Photo/Jon Super)

Berstatus klub promosi, Sheffield United tampil menakjubkan di awal musim Premier League 2019-2020. Mereka sempat berada di empat besar dan sekarang menempati posisi kedelapan.

Mereka terpaut enam angka dari Chelsea di posisi empat besar dan baru menelan satu kekalahan dari 12 pertandingan terakhir.

Sumber: Sportskeeda

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto / Editor Yus Mei Sawitri, Published 31/12/2019)

5 of 5

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

Lanjutkan Membaca ↓