Adam Lallana Ingatkan Liverpool Pentingnya Konsistensi

Oleh Gregah Nurikhsani pada 01 Jan 2020, 05:00 WIB
Diperbarui 01 Jan 2020, 06:16 WIB
Gol Lallana Selamatkan Liverpool dari Kekalahan atas MU

Liverpool - Gelandang Liverpool, Adam Lallana tak ingin rekan-rekannya bersantai mengarungi sisa laga Premier League 2019-2020. Meski unggul 14 poin, Lallana mengingatkan pentingnya konsistensi dan konsentrasi.

Terakhir, Liverpool berhasil memenangi pertandingan kontra Wolverhampton Wanderers dengan skor tipis 1-0. Itu membuat Liverpool kini mengoleksi 98 poin dari 37 penampilan di Premier League saja.

The Reds berada di atas angin melihat statistik tersebut. Ditambah, anak asuh Jurgen Klopp meraih kemenangan ke-10 secara beruntun musim ini di Premier League.

Namun demikian, Adam Lallana memperingatkan agar timnya tidak mengendurkan tekanan kepada pesaing-pesaingnya. Ia meminta Liverpool tidak cepat puas dan bersantai-santai kemudian.

"Saya tidak suka mental itu, menang lalu bersantai-santai. Selalu ada celah untuk menjadi lebih baik, itu baru mental juara," kata Lallana.

Liverpool akan menghadapi serangkaian laga berat dalam beberapa pekan ke depan. Mohamed Salah cs. akan menjamu Sheffield United, dilanjut Derbi Merseyside kontra Everton kompetisi lain.

2 dari 2 halaman

Awas Cedera

Georginio Wijnaldum
Georginio Wijnaldum ditarik keluar pada babak kedua kala Liverpool mengandaskan Watford 2-0 dalam lanjutan Premier League, Sabtu (14/12/2019). (Dok: Liverpool FC)

Fabinho dan Georginio Wijnaldum hanyalah dua dari sekian pemain Liverpool yang sedang mengalami cedera. Oleh karena itu, Lallana juga meminta rekan setimnya untuk menjaga kebugaran.

"Penting untuk mengembalikan stamina secepat mungkin karena Liverpool sedang dilanda badai cedera," kata Lallana lagi.

Beberapa pemain muda dipanggil ke skuat utama, termasuk Neco Williams, Harvey Elliott, dan Curtis Jones. Menurut Lallana, itu bukan masalah dan justru bisa menambah semangat anak-anak muda yang ingin menambah pengalaman.

"Sepak bola adalah permainan tim. Saya sudah bilang beberapa kali, semua pemain di sini memiliki peran penting. Ada banyak pemain Liverpool cedera, lalu ada 3-4 pemain muda di bench cadangan, ini pengalaman yang bagus buat mereka terlibat pada musim yang spesial ini," katanya lagi memungkasi.

Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (Geragah Nurikhsani/Rizki Hidayat, published 31/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓