Sukses

Ini Daftar Pengoleksi Assist Arema FC di Liga 1 2019, Siapa Terbanyak?

Arema FC menutup Shopee Liga 1 2019 dengan menduduki posisi kesembilan.

Liputan6.com, Malang - Arema FC menutup Shopee Liga 1 2019 dengan menduduki posisi kesembilan. Dari total 34 pertandingan, Tim Singo Edan mengoleksi 46 poin hasil dari 13 kali menang, tujuh imbang, dan 14 kali kalah.

Namun begitu, Arema FC tampil jadi tim paling produktif dengan mencetak 59 gol. Jauh mengingalkan Bali United, sang juara yang hanya mengoleksi 48 gol.

Gelandang serang asal Mali, Makan Konate menjadi pencetak gol terbanyak bagi Tim Singo Edan dengan torehan 16 gol. Sedangkan penyerang muda Dedik Setiawan menduduki posisi kedua dengan tujuh gol.

Hebatnya, Makan, 28 tahun, tidak hanya tampil sebagai pencetak gol terbanyak. Dia juga jadi pengoleksi assist atau umpan berbuah gol terbanyak bagi Arema FC.

Makan mengoleksi 11 dari total 43 assist yang dibuat pemain Arema FC dalam proses 59 gol mereka. Selain Makan, masih ada 12 pemain Singo Edan lagi, yang juga menyumbang assist dengan jumlah yang bervariasi.

 

 

Saksikan Video Arema FC di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Assist Comvalius

Menariknya, dari total 13 penyumbang assist itu, termasuk penyerang andalan Sylvano Comvalius. Bahkan, jumlah assist yang dibuat pemain asal Belanda ini lebih banyak dari gol yang dia ciptakan.

Comvalius total membuat delapan assist dan lima gol. Dia berada di posisi kedua pengumpul assist terbanyak Arema FC setelah Makan, diikuti Riky Kayame dengan enam assist.

Berikut daftar pengumpul assist Arema FC seperti dirilis dari situs We Are Aremania.

 

3 dari 3 halaman

Daftar Pengoleksi Assist Arema FC

11 Makan Konate

8 Sylvano Comvalius

6 Riky Kayame

4 Dendi Santoso

Arthur Cunha

2 Jayus Hariono, Dedik Setiawan, Alfin Tualasamony

1 Hamka Hamzah, Johan farizi, Ridwan T, T Akahoshi, M Rafli

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.