Sukses

Peran Trio Legiun Asing Jadi Pemicu Penampilan Impresif Persib di Shoppe Liga 1

Jelang berakhirnya putaran pertama, Persib melakukan pergantian slot pemain asing. Tiga pemain asing baru itu, ternyata mampu menunjukkan kualitas

Liputan6.com, Bandung - Gelaran Shopee Liga 1 musim 2019 telah berakhir. Persib Bandung musim ini harus puas menempati posisi keenam klasemen liga.

Penampilan Persib kali ini memang belum konsisten. Raihan poin tim berjuluk Maung Bandung ini, sering tersendat karena kerap mengalami kekalahan.

Terkait dengan itu, jelang berakhirnya putaran pertama Liga 1 2019, Persib melakukan pergantian slot pemain asing. Bojan Malisic, Rene Mihelic dan Artur Gevorkyan diganti Nick Kuipers, Omid Nazari dan Kevin van Kippersluis.

Ternyata, tiga pemain asing baru itu, mampu menunjukkan kualitas bahkan bisa meningkatkan performa tim. Ketiganya menjalani debut manis saat Persib mengalahkan PSS Sleman 1-0 untuk mengakhiri putaran pertama di posisi 10 dengan nilai 19.

Pengaruh tiga pemain anyar itu berlanjut di bulan September dengan menghindarkan Persib dari kekalahan di awal putaran kedua. Dari tiga laga yang dijalani, Pangeran Biru mencatat sekali menang dan dua kali imbang.

Nick Kuipers menyelamatkan Persib dari kekalahan atas PS Tira Persikabo di Stadion Pakansari, 14 September 2019. Pangeran Biru tertinggal lebih dulu lewat gol Osas Marvelous Saha sebelum Kuipers membalasnya di waktu tambahan babak pertama.

Simak Video Menarik Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tak Tergantikan

Pada 18 September, Persib ditahan imbang 1-1 Semen Padang saat bermain di kandang. Meski begitu, penampilan para rekrutan anyar masih tak tergantikan di posisi utama. Hanya van Kippersluis yang kerap ditarik Robert di tengah pertandingan.

Penampilan Persib meledak saat menghadapi Persipura Jayapura di Stadion Gelora Delta Sidoarjo, 23 September dengan mengalahkan tuan rumah 3-1. Brace Ezechiel N’Douassel dan gol Febri Hariyadi tak mampu dikejar Mutiara Hitam yang hanya menciptakan gol lewat Titus Bonai.

3 dari 4 halaman

Asia Challenge Cup 2020

Usai berkiprah di kompetisi lokal, Persib rencananya bulan depan akan melakoni turnamen Asia Challenge Cup 2020 Selangor, Malaysia. Di ajang ini Persib bakal berkompetisi melawan Selangor dan Bangkok United.

Turnamen ini bakal diikuti empat tim. Selain Persib, tiga tim lainnya yaitu Selangor FA, Hanoi FC (Vietnam), Bangkok United (Thailand).

4 dari 4 halaman

Jadwal Pertandingan

18 Januari 2020

Persib vs Selangor FA

Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

19 Januari 2020

Persib vs Bangkok United

Stadion Shah Alam, Kuala Lumpur

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.