Sukses

Mattia Perin Tak Menyesal Gabung Juventus

Gagal menjual Perin, Juventus akhirnya memilih meminjamkannya kembali ke Genoa.

Liputan6.com, Turin- Kiper Mattia Perin resmi meninggalkan Juventus. Pria Italia itu akan bermain bersama Genoa pada paruh kedua musim 2019-2020. Juventus meminjamkannya selaam setengah musim.

Pemain 27 tahun itu dibuang ke Genoa setelah tak mendapat tempat di tim utama. Perin cuma main sembilan kali sejak dibeli Juventus dari Genoa tahun 2018 lalu.

Musim lalu Perin merupakan kiper kedua Juventus, melapis Wojciech Szczesny. Namun kembalinya Gianluigi Buffon musim panas lalu membuat Perin terpental dari skuat utama Juventus. Buffon yang jadi kiper kedua, dengan Carlo Pinsoglio menjadi kiper ketiga.

Juventus sudah mencoba membuang Perin musim panas lalu. Sayangnya kepindahan ke Portugal gagal akibat tak lolos tes medis.

Gagal menjual Perin, Juventus akhirnya memilih meminjamkannya kembali ke Genoa. Perin tak menyesali keputusannya menerima pinangan Juventus tahun 2018.

Perin sangat menikmati pengalaman satu setengah musim bersama Juventus. "Saya meninggalkan salah satu klub paling bergengsi di Eropa setelah musim yang sangat penting dalam magang saya," kata Perin di Instagram.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berharap Balik

“Juventus adalah kondisi pikiran, Scudetto pertamaku, tempat latihan seumur hidup, ketegaran, kesempatan yang tidak bisa kuhindari. Banyak yang bertanya kepada saya setelah musim seperti itu apakah saya menyesal membuat keputusan saya ... TIDAK PERNAH, Saya TIDAK PERNAH PIKIRAN ITU!"

Perin bahkan menaruh harapan bisa kembali bermain di Juventus suatu hari nanti. Dia sangat menikmati petualangannya selama satu setengah musim.

"Saya tidak tahu apa yang akan terjadi di masa depan, saya harus berkonsentrasi sekarang pada petualangan yang kompleks dan menakjubkan, tapi saya harap, jika saya kembali, untuk merasakan kehangatan dan kasih sayang yang sama yang telah kamu berikan padaku selama beberapa jam terakhir ini. Terima kasih, Juventus!" pungkas Perin.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Italia

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.