Sukses

3 Pemain Ini Layak Diboyong Liverpool di Bursa Transfer Januari

Liverpool tengah mencapai bentuk sensasional di Liga Inggris dan di Liga Champions musim ini. Sebelumnya, The Reds telah mendapatkan tanda tangan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg

Liputan6.com, Liverpool - Liverpool dapat mengambil beberapa pemain segar saat mereka melanjutkan tugas mereka untuk meraih gelar Liga Inggris. Rencananya, ada tiga pemain yang akan ditandatangani Jurgen Klopp di bursa transfer nanti.

Liverpool saat ini seperti sudah menggenggam satu tangan trofi Liga Inggris. Itu setelah mereka menjalani laga setengah musim tak terkalahkan, dan hanya sekali kehilangan poin.

Klub asuhan Klopp ini memang tengah mencapai bentuk sensasional di liga dan di Liga Champions musim ini.

Sebenarnya, The Reds telah mendapatkan tanda tangan Takumi Minamino dari Red Bull Salzburg dengan harga 7,25 juta pounds.

Namun, Liverpool rupanya masih belum puas dengan penandatanganan tersebut. Berikut ada tiga pemain lain yang Klopp butuhkan pada musim dingin ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Konate Ibrahima

Hal pertama yang Klopp butuhkan pada musim dingin ini adalah mitra kelas dunia untuk Virgil van Dijk sebagai bek tengah. Pilihannya adalah Konate Ibrahima, pemain RB Leipzig.

Pemain ini masih berusia 20 tahun, tapi Konate memiliki keistimewaan tersendiri. Tinggi, kuat, dan berbakat secara teknis, dan ia sudah memiliki make-up center-half yang sempurna.

Dan The Reds perlu memanfaatkannya, dan bahkan mungkin juga rekan senegaranya Dayot Upamecano, sesegera mungkin sebelum stoknya naik lagi.

3 dari 4 halaman

Jadon Sancho

Ini tidak akan murah, tetapi jika Liverpool tidak menandatangani pemain sayap Inggris Jadon Sancho, rival Liga Premier akan melakukannya.

Pemain berusia 19 tahun ini juga dikaitkan dengan Chelsea dan Manchester United - dan ia memang rencananya akan kembali ke liga utama Inggris dalam 12 bulan ke depan setelah hubungannya di Borussia Dortmund kurang membaik.

Sancho akan membutuhkan klub papan atas untuk menjadikannya pemain kelas dunia. Dan, Mohamed Salah serta Sadio Mane akan memberikan bimbingan yang sempurna selama beberapa tahun ke depan bagi Sancho untuk menggantikan mereka.

4 dari 4 halaman

Timo Werner

Striker Leipzig Timo Werner adalah salah satu penyerang paling mematikan di sepak bola dunia musim ini.

Penampilan Timo mengalami peningkatan sejak dia baru berusia 17 tahun. Rekor mencetak golnya juga telah meningkat dari tahun ke tahun.

Menariknya, Werner juga bisa bermain di sayap. Ini bisa mengurangi tekanan pada Mane dan Salah.

Pembelian pemain internasional Jerman itu hanya akan menelan biaya sekitar 35 juta pounds di musim panas sebelum ia menandatangani kesepakatan baru. Tapi, jika ia memperpanjang kontraknya hingga 2023, kemungkinan biaya pembeliannya akan bertambah.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.