Sukses

Bersama Liverpool, Van Dijk Ungkap Momen Terbaiknya di 2019

Pemain belakang Virgil Van Dijk menikmati tahun yang indah bersama Liverpool di 2019.

Liputan6.com, Liverpool - Virgil Van Dijk menikmati tahun yang indah bersama Liverpool di 2019. Bahkan, di laga terakhir Liga Inggris tahun ini, dia juga ikut membawa The Reds menghajar Wolverhampton Wanderers 1-0.

Performa Liverpool sendiri tengah menanjak. Berada di puncak klasemen Liga Inggris, mereka unggul 13 poin dari Manchester City yang berada di posisi kedua.

Van Dijk pun tak menampik, dia benar-benar merasakan menjadi pemain sepak bola sejati bersama Liverpool. Dan, musim ini, dia berharap bisa membawa The Reds meraih prestasi tertinggi di ajang domestik, juara Liga Inggris.

Namun, sebelum mengawali tahun 2020, pemain asal Belanda ini sedikit bercerita soal kebahagiannya di tahun 2019. Van Dijk yang diboyong dari Southampton seharga 75 juta pound (sekitar Rp 1,3 triliun) pada 2018, pun mengungkap momen terbaiknya bersama Liverpool.

"Saya kira momen itu adalah saat kami memenangkan Liga Champions," ujar Van Dijk di Echo Liverpool. "Itu sebuah prestasi yang luar biasa dan kami benar-benar menikmatinya."

Di Wanda Metropolitano, Madrid, Juni 2019, Liverpool menjadi juara Liga Champions untuk keenam kalinya. Ketika itu, di final mereka mengalahkan rekan senegara asal Inggris, Tottenham Hotspur 2-0 lewat gol Mohamed Salah dan Divock Origi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Nikmati Liga Inggris

Namun begitu, Van Dijk mengungkapkan, perjuangan mereka di Liga Inggris 2018/19 juga menjadi sesuatu yang mengasyikkan. Dia pun sangat menikmatinya.

"Kami nyaris saja menjadi juara. Namun, Manchester City memang sedikit lebih baik daripada kami," ujarnya.

Musim lalu, Liverpool memang hanya mampu menutup musim di peringkat kedua. Mereka kalah selisih dua poin dari Manchester City yang jadi juara.

3 dari 5 halaman

Banyak Pelajaran

Namun, kata Van Dijk, pengalaman musim lalu telah memberikan mereka banyak pelajaran. Dia pun berharap, musim ini, Liverpool tidak gagal lagi.

"Jelas, kami harus bekerja lebih keras lagi, memenangkan lebih banyak pertandingan lagi, sambil meyakinkan diri bahwa kami bisa (jadi juara Liga Inggris)," ujarnya.

 

4 dari 5 halaman

Klasemen Liga Inggris

 
5 dari 5 halaman

Saksikan Video Liverpool di Bawah Ini

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk