Sukses

3 Klub Raksasa Eropa Rebutan Kiper Barcelona

Kahn adalah salah satu pengagum berat Ter Stegen. Ia melihat kiper Barcelona itu, sebagai kandidat sempurna untuk menggantikan Neuer di Allianz Arena.

Liputan6.com, Barcelona - Bayern Muenchen, Juventus dan Paris Saint-Germain (PSG) dikabarkan sama-sama mengincar kiper Barcelona Marc-Andre ter Stegen. Ketiga klub top Eropa membutuhkan Ter Stegen untuk penggantinya kiper lamanya.

Seperti diketahui, Manuel Neuer akan berusia 34 tahun Maret nanti dan kontraknya di Bayern Muenchen berakhir pada 2021. itulah sebabnya juara Bundesliga itu ingin menandatangani kiper Barcelona.

Ulrich "Uli" Hoeneß pensiun sebagai presiden Bayern bulan lalu. Dan, perubahan dalam manajemen membuat mantan pemain Oliver Kahn kembali ke klub sebagai anggota dewan.

Disebutkan Kahn adalah salah satu pengagum berat Ter Stegen dan melihat bintang Barcelona itu, sebagai kandidat sempurna untuk menggantikan Neuer di Allianz Arena.

Meski untuk itu Bayern akan membutuhkan lebih banyak dana. Kiper Barcelona itu ditaksir mencapai 100 juta euro.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Klub

Sedangkan, Juventus mencari pengganti Gianluigi Buffon yang berusia 41 tahun. Mereka pun telah mengidentifikasi pemain internasional Jerman itu sebagai target.

PSG sudah mengontrak Keylor Navas yang berusia 33 tahun dari Real Madrid musim panas lalu. Meskipun mereka tidak memiliki urgensi untuk kiper baru, mereka masih mengawasi pemain Barca.

3 dari 3 halaman

Perbaharui Kontrak

Meski begitu, juara Ligue 1 telah menghubungi lingkungan Ter Stegen untuk mengetahui secara langsung apakah kiper tersebut bersedia meninggalkan Camp Nou.

Ter Stegen memiliki klausul pembelian 180 juta euro dan Barcelona akan mengajaknya untuk memperbarui kontraknya, yang saat ini berjalan pada tahun 2022. Idenya adalah menandatangani kontrak jangka panjang dengan juara Spanyol.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.