Sukses

Gelandang MU: Lionel Messi Saja Ada yang Kritik

McTominay menambahkan, sebagai pemain MU, kritik kerap ditujukan oleh para fans.

Liputan6.com, Manchester - Scott McTominay menjadi salah satu tulang punggung Manchester United (MU) di musim ini. Gelandang berusia 23 tahun itu kerap dipilih Ole Gunnar Solskjaer untuk mengisi lini tengah MU.

Sayangnya, performa tim yang belum stabil membuat McTominay kerap menjadi sasaran kritik. Namun pemain lulusan akademi MU itu menganggap kritik adalah hal lumrah.

"Jika Anda melihat Lionel Messi, dia mendapat kritik dan dia adalah pemain terbaik di dunia. Tidak ada yang kebal terhadap kritik," kata McTominay seperti dilansir Manchester Evening News.

McTominay menambahkan, sebagai pemain MU, kritik kerap ditujukan oleh para fans. Tak hanya lewat media sosial, McTominay mengaku ada fans yang menyampaikan kritik langsung kepadanya.

Gelandang timnas Skotlandia itu pun tidak ambil pusing. Sebaliknya, McTominay tak ragu untuk menanggapi kritik dengan opini pribadinya.

"Jika seseorang datang kepada saya di jalan dan mengatakan opininya tentang saya, apakah itu positif atau negatif, saya akan menghormatinya dan mungkin memberi balasan opini," ujarnya.

MU sendiri saat ini bertenger di peringkat kelima klasemen sementara. Dari 20 pertandingan, Setan Merah menang 8 kali, imbang 7 kali, dan kalah 5 kali.

 

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Nasihati Keluarga

Jika McTominay santai menghadapi kritik, tidak demikian dengan keluarganya terutama sang ibu. Menurut McTominay, sang ibu kerap resah terhadap kritik terhadapnya terutama yang dibaca lewat media sosial.

"Jika dia membaca sesuatu yang kurang baik tentang saya, saya hanya bilang untuk tetap tenang dan menikmati. Anda bisa terlalu pusing dengan hal itu dan karier Anda akan tamat," katanya mengakhiri.

3 dari 3 halaman

Statistik McTominay bersama MU

2016/17: 2 main, 0 gol

2017/18: 23 main, 0 gol

2018/19: 22 main, 2 gol

2019/20: 21 main, 3 gol

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris