Sukses

Bicara Nasib Paul Pogba, Mino Raiola Sindir Pelatih MU

Agen Paul Pogba, Mino Raiola, memastikan kliennya tidak akan meninggalkan Manchester United hingga musim ini berakhir.

Manchester - Paul Pogba santer disebut akan angkat kaki dari Manchester United (MU) pada bursa transfer Januari 2020. Namun agen Pogba, Mino Raiola, memastikan jika kliennya akan tetap bertahan di MU.

Pemain 26 tahun tersebut diincar sejumlah klub Eropa pada bursa transfer musim panas 2019. Real Madrid dan Juventus dikabarkan tertarik untuk menebus Paul Pogba dari The Red Devils.

Bahkan, Pogba sudah secara terbuka mengutarakan keinginannya untuk hengkang dari Manchester United. Akan tetapi, hingga bursa transfer musim panas ditutup, gelandang Timnas Prancis itu tetap berseragam Tim Setan Merah.

Meski begitu, kabar kepergian Paul Pogba dari MU tak pernah surut. Real Madrid masih menginginkan jasa Pogba pada bursa transfer Januari 2020.

Pasalnya, pemain bernama lengkap Paul Labile Pogba itu merupakan satu di antara gelandang favorit pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane. Kehadiran pemain bernomor punggung enam di MU tersebut diharapkan mampu mendongkrak kreativitas serangan El Real.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tetap Bertahan

Akan tetapi, Mino Raiola menampik kabar kepergian Paul Pogba dari MU pada musim dingin tahun depan. Raiola menyebut Pogba menghormati kontraknya bersama The Red Devils yang akan berakhir pada 30 Juni 2021.

"Paul selalu menghormati Manchester United sama seperti Manchester United juga selalu menghormati Paul. Satu-satunya yang berbicara untuk Manchester United dan juga Paul adalah Ole (Gunnar Solskjaer), karena dia berkomentar di media," kata Raiola.

"Saya mengikuti apa yang Solskjaer katakan. Dia (Pogba) tidak akan pergi, dan itu tidak masalah. Kami memiliki hubungan baik dengan mereka. Paul sedikit berjuang dengan cederanya dan kami berusaha agar dia pulih, saya menilai hal itu menjadi tujuan utama kami saat ini," lanjutnya.

"Jadi, jika Ole memiliki ide tentang pemain saya dan dia ingin berbicara dengan saya tentang hal itu, dia tahu nomor saya. Sampai saat itu tiba, saya hanya berbicara dengan Ed Woodward, karena dia adalah orang yang saya ajak bicara di klub. Saya tidak pernah berbicara dengan Ole," ucap Raiola.

3 dari 3 halaman

Dibekap Cedera

Pada musim ini, Paul Pogba lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Pogba tercatat absen selama 101 hari dan melewatkan 20 pertandingan yang dijalani Manchester United pada musim ini, akibat dihantam cedera pergelangan kaki.

Alhasil, Paul Pogba baru tampil dalam delapan pertandingan dan menorehkan dua assist. Terakhir kali Pogba memperkuat Manchester United adalah ketika bersua Newcastle United, pada laga pekan ke-19 Premier League.

Dalam pertandingan yang berlangsung di Old Trafford, 26 Desember tersebut, Pogba tampil pada awal paruh kedua setelah menggantikan Scott McTominay. Meski tak mencetak gol, dia turut membantu MU meraih kemenangan 4-1 atas Newcastle.

Sumber: Sportsmole

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Wiwig Prayugi, published 31/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.
    Paul Pogba kini menyandang status sebagai Pemain Termahal di Dunia setelah dibeli Manchester United dengan harga 105 juta Euro.

    Paul Pogba

  • Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga
    Real Madrid adalah klub besar sepak bola asal Spanyol yang bermain dalam La Liga

    Real Madrid

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Mino Raiola

  • Bola.com