Sukses

Jadwal Padat, Barcelona Bakal Kehilangan Lama Gelandang Andalannya

Barcelona merekrut Arthur dari Gremio musim panas lalu. Gelandang berusia 22 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Iniesta

Liputan6.com, Barcelona - Barcelona kemungkinan akan lama kehilangan gelandang mereka Arthur Melo di Januari nanti. Arthur absen setelah mengalami cedera.

Diario AS melaporkan, pemain internasional Brasil itu tidak tampil untuk Barcelona sejak kemenangan di Atletico Madrid pada awal Desember lalu. Dalam pertandingan itu, Arthur diganti pada menit ke-73.

Gelandang tengah itu telah didiagnosis menderita cedera paha, namun diperkirakan akan kembali ke Derby Catalan di Stadion RCDE pada 4 Januari mendatang. Tapi, sekarang ia diperkirakan akan absen selama beberapa minggu.

Pemain itu dilaporkan sedang melakukan sesi latihan ganda - baik dengan rekan satu tim dan di rumah. Arthur dan klub sama-sama menghindari penyembuhan lewat jalur operasi.

Gelandang Barcelona ini menghabiskan Natal di kota asalnya, Goiania. Di tempat itu ia ditemani seorang fisioterapis dan pelatih fisik Catalan, untuk memastikan kembali ke kebugaran penuh.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pengganti Iniesta

Namun, kondisinya telah mengalami kemunduran. Barcelona sendiri bakal memiliki jadwal sibuk untuk Januari dengan menghadapi laga Supercopa Spanyol pada 9 Januari 2020.

Barcelona merekrut Arthur dari Gremio musim panas lalu. Gelandang berusia 22 tahun itu diproyeksikan sebagai pengganti Iniesta yang berpetualang ke Jepang bersama Vissel Kobe.

3 dari 3 halaman

Bawa Pengaruh

Arthur sudah memperkuat Barcelona pada 32 pertandingan di seluruh kompetisi. Dia menyumbang dua assist.

Kedatangan Arthur sempat dipuji legenda Barcelona Andres Iniesta. Dia menyebut pemain asal Brasil tersebut sudah memberi pengaruh besar bagi tim di awal kariernya bersama El Azulgrana.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.