Sukses

Adam Lallana Minta Liverpool Jangan Kasih Kendor

Liverpool jauh meninggalkan pesaing utamanya, Manchester City di klasemen Liga Inggris 2019/20.

Liputan6.com, Liverpool - Gelandang Liverpool, Adam Lallana meminta timnya tidak lengah meski tengah memimpin klasemen Liga Inggris. Gelandang berusia 31 tahun itu ingin Liverpool terus tancap gas.

"Kami tidak bisa melonggarkan gas. Kami punya beberapa pertandingan kandang dalam beberapa pekan," ujar Lallana seperti dilansir Sportskeeda.

Liverpool jauh meninggalkan pesaing utamanya, Manchester City di Liga Inggris 2019/20. Hingga pekan ke-20, Liverpool memimpin dengan 55 poin, sementara Manchester City ada di urutan ketiga dengan 41 poin.

Besarnya selisih poin antara kedua tim membuat The Reds diunggulkan untuk juara. Apalagi, performa pasukan Jurgen Klopp juga luar biasa lantaran belum pernah kalah (18 menang, 1 imbang).

Tengah pekan ini, Lallana dkk. dijadwalkan akan meladeni Sheffield United di Anfield. Tiga poin diprediksi akan menjadi milik juara 18 kali Liga Inggris itu jika berkaca pada kualitas tim dan faktor kandang.

Lallana pun ingin Liverpool tidak lengah di partai tersebut. Menurutnya, Liverpool harus tetap waspada di setiap pertandingan.

"Kami tidak ingin hanya menang dan berpikir bisa santai dengan hal itu," ujar Lallana.

 

Saksikan Video Liga Inggris di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Pemulihan Kondisi Pemain

Lebih lanjut, Lallana juga mengatakan, faktor pemulihan fisik pemain juga penting dalam perjalanan Liverpool. Pasalnya, sejumlah jadwal padat masih akan dijalani paling tidak hingga akhir Januari.

"Penting bahwa kami bisa pulih karena ada beberapa pemain yang cedera. Selain itu, penting pula untuk semua pemain bisa kembali fit secepat mungkin," kata Lallana.

"Kami ingin mempertahankan performa kami jelang tahun baru dan menjaga agar Anfield tetap kukuh," katanya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Adam Lallana adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Adam Lallana adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Adam Lallana

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris