Sukses

Barcelona dan Ter Stegen Telah Sepakat untuk Kontrak Baru

Kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen, hanya tinggal menunggu waktu untuk menandatangani kontrak barunya di Camp Nou.

Barcelona - Marc-Andre ter Stegen dikabarkan media Spanyol, SPORT, akan segera menandatangani kontrak baru bersama Barcelona. Nantinya, kontrak tersebut akan membuat Ter Stegen tetap di Barca hingga 30 Juni 2025.

Sejak kepergian Claudio Bravo ke Manchester City pada 25 Agustus 2016, kiper Timnas Jerman itu menjadi andalan di bawah mistar gawang El Barca. Dari 213 pertandingan yang sudah dijalani, Ter Stegen berhasil mencatatkan 90 clean sheet dan kebobolan 196 gol.

Berkat kontribusinya tersebut, Barcelona berhasil meraih 13 gelar juara, beberapa di antaranya adalah empat trofi La Liga, empat gelar Copa del Rey, serta satu titel Liga Champions.

Pada musim ini, Marc-Andre Ter Stegen turut membantu Los Cules bercokol di puncak klasemen sementara La Liga dengan nilai 39, dan lolos ke-16 besar Liga Champions.

Performa Ter Stegen tersebut membuat manajemen Barcelona puas. Blaugrana rencananya akan menambah durasi kerja si pemain hingga 30 Juni 2025.

Saat ini, Marc-Andre Ter Stegen masih terikat kontrak bersama skuat Catalan sampai musim panas 2022. Dia memperpanjang kontraknya di Barcelona pada 2017 lalu.

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Absen Kontra Espanyol

Saat ini, Marc-Andre ter Stegen masih dibekap cedera di lutut kanannya. Pemain berusia 27 tahun tersebut harus menjalani pengobatan terkait masalah tendon di lututnya.

Akibat cedera tersebut, Ter Stegen bakal absen ketika Barcelona bersua Espanyol pada pertandingan pekan ke-19 La Liga, di RCDE Stadium pada Sabtu (4/1/2020).

Alhasil, peran mantan pemain Borussia Monchengladbach itu di bawah mistar gawang bakal diisi Neto. Bagi Neto, duel kontra Espanyol akan menjadi penampilan perdana bersama Barca di La Liga musim ini.

Sumber: Football Espana

Disadur dari Bola.com (Rizki Hidayat/Gregah Nurikhsani, published 31/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.