Sukses

Kevin-Prince Boateng Bicara soal Sepak Bola Modern dan Kutukan Uang

Boateng tampil hanya dalam empat pertandingan untuk Barcelona. Penyerang asal Ghana bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman

Liputan6.com, Barcelona - Mantan pemain Barcelona Kevin-Prince Boateng mengakui sepakbola sudah tidak lagi menyenangkan dirinya. Boateng juga menyalahkan 'kutukan' uang.

Pemain berusia 32 tahun itu mengkritik masyarakat dan sepakbola modern. Boateng juga menyalahkan pemain muda karena hanya berpikir tentang bermain PlayStation dan menggunakan aplikasi media sosial Instagram.

Penyerang asal Ghana bergabung dengan Barcelona dengan status pinjaman hingga akhir musim 2018/19. Sementara juara Spanyol itu memegang klausa 8 juta euro untuk menandatangani pemain secara permanen.

Namun, mereka tidak menggunakan opsi itu dan dia malah pindah ke klub Italia Fiorentina. Di klub Serie A itu, dia telah mencetak satu gol dalam 13 penampilan.

“Sepak bola adalah bisnis dan pemain adalah angka. Jika Anda tidak menyerah, Anda akan diganti. Itu mudah. Tidak ada kesetiaan dan itu menyedihkan, ”kata Boateng kepada wartawan, seperti dikutip Diario AS.

“Akan menarik untuk melihat survei untuk mengetahui pemain mana yang masih suka berlatih dan yang suka bermain. Ini pekerjaan untuk para profesional. Tekanannya sangat besar dan menyebabkan depresi. Ada saat-saat saya bersenang-senang bermain dan di waktu lain saya tidak suka," ujar mantan pemain Barcelona tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Berubah

“Para pemain muda tidak melatih bakat mereka dan saya tahu apa artinya membuang (bakat) itu dan bahkan beberapa kali. Beberapa mengendarai Mercedes mereka ketika mereka berusia 19 dan mereka sudah terlihat sangat berbakat sehingga mereka tidak melakukan apa pun untuk meningkatkan.

“Tanpa pelatihan tambahan, tidak ada apa-apa. Mereka berpikir tentang bermain Playstation dan mereka menggunakan Instagram. Yang terakhir tiba di pelatihan dan kemudian yang pertama pergi. Saya pikir sepakbola telah berubah, seperti halnya masyarakat,” kata Boateng.

3 dari 3 halaman

Gagal Beri Dampak

Boateng tampil hanya dalam empat pertandingan untuk Blaugrana dan bermain total 303 menit. Tapi, ia gagal memberi dampak sehingga ia sering menjadi pemain pengganti sepanjang tugasnya di Camp Nou.

Pemain berusia 32 tahun itu bergabung dengan klub Italia dari Eintracht Frankfurt musim panas ini. Ia telah mencetak lima gol dalam 15 penampilan untuk klub sebelum pindah Januari ke ibukota Catalan.

Boateng menghabiskan kampanye 2016/17 di La Liga, mencetak 10 gol dalam 25 pertandingan untuk Las Palmas sebelum melanjutkan karirnya di tempat lain.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.