Sukses

Shin Tae-yong Minta Dipanggil dengan Sebutan Ini oleh Pemain Timnas Indonesia

Shin Tae-yong telah ditunjuk sebagai pelatih Timnas Indonesia dan dia punya permintaan kepada anak-anak asuhannya nanti.

Jakarta - Timnas Indonesia resmi mendapatkan pelatih baru pada Sabtu (28/12/2019). Dia adalah Shin Tae-yong, pelatih asal Korea Selatan yang bakal menukangi Skuat Garuda selama empat tahun.

Shin menjadi pelatih kedua asal Korea Selatan yang menangani tim Asia Tenggara. Sebelumnya, ada Park Hang-seo yang lebih dulu berkiprah bersama Timnas Vietnam.

Menurut kabar yang berbedar, penunjukan Shin Tae-yong oleh PSSI juga dipicu prestasi yang ditorehkan Park Hang-seo bersama The Golden Warrior. Park disebut berhasil mengubah Vietnam menjadi kekuatan baru di Asia Tenggara.

Pelatih berusia 60 tahun itu bahkan berhasil membawa Timnas Vietnam U-22 merengkuh medali emas cabang sepak bola pada ajang SEA Games 2019 di Filipina. Salah satu kunci keberhasilan Park dan Timnas Vietnam itu diyakini karena metode latihan yang hangat dan bersahabat.

Melansir dari DongA, Selasa (31/12/2019), Park bahkan dipanggil "Papa" oleh penggawa Timnas Vietnam. Seolah tak mau kalah dengan metode yang digunakan Park Hang-seo, Shin juga berencana menggunakan metode latihan yang sama.

Pelatih berusia 50 tahun itu bahkan melontarkan satu permintaan khusus kepada pemain Timnas Indonesia. Permintaan itu berkaitan dengan bagaimana penggawa Tim Garuda harus memanggilnya kelak.

"Karena Park Hang-seo dipanggil "Papa" di Vietnam, saya ingin dipanggil "Saudara" oleh para pemain," kata Shin Tae-yong melansir dari DongA.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Rangkap Jabatan

Shin Tae-yong mendapat kontrak sebagai manajer sekaligus pelatih di Timnas Indonesia. Mantan pelatih Korea Selatan itu juga merangkap jabatan di Timnas Indonesia U-20.

Bersama Shin Tae-yong, PSSI ingin agar Timnas Indonesia lebih baik ke depannya. Apalagi Shin cukup pengalaman menangani tim besar, seperti Timnas Korea Selatan.

Tugas utama Shin adalah untuk bisa membawa Tim Garuda berprestasi di ajang Piala Dunia U-20 pada 2021 mendatang. Terlebih, Indonesia berstatus sebagai tuan rumah dalam ajang paling bergengsi di dunia itu.

Sumber: DongA

Disadur dari Bola.com (Hesti Puji Lestari/Yus Mei Sawitri, published 31/12/2019)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.