Sukses

Karim Benzema Sepakat Perpanjang Masa Kerjanya di Real Madrid?

Real Madrid akan memperpanjang kontrak Benzema setidaknya 12 bulan lagi. Zidane percaya Benzema masih bisa tampil di level yang cukup tinggi.

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid Karim Benzema dilaporkan telah menyetujui perpanjangan kontrak di klubnya. Performa Benzema menjadi alasan Madrid memperpanjang masa kerjanya.

Seperti dilansir Marca, perpanjangan kontrak terakhir pemain Prancis itu bersama Real Madrid terjadi dua tahun lalu. Dan, kontraknya saat ini di klub akan berakhir pada musim panas 2021.

Dilaporkan bahwa dalam kesepakatan baru itu, Real Madrid akan memperpanjang kontrak saat ini dengan setidaknya 12 bulan lagi. Meskipun Madrid berkeinginan mendorongnya sampai 2023.

Benzema, yang berusia 32 tahun pada Desember ini, berada dalam performa yang baik selama 18 bulan terakhir. Ia sudah mencetak total 30 gol musim lalu dan sudah mencetak 16 hanya dalam 23 penampilan musim ini.

Pria keturunan Aljazair ini, kini muncul sebagai pemain paling penting di Real Madrid sejak penjualan Cristiano Ronaldo ke Juventus pada musim panas 2018.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Naikkan Gaji

Kontribusinya kepada tim saat ini di bawah Zinedine Zidane ditunjukkan oleh produktifitasnya dalam serangan. Karenanya, klub dikatakan bersedia untuk secara substansial meningkatkan paket gaijnya.

Namun, laporan lain mengatakan Benzema tidak akan terburu-buru untuk memperpanjang kontraknya saat ini. Meski pun ia mengaku senang tinggal di Madrid.

3 dari 3 halaman

Pensiun di Madrid?

Sebelumnya AS melansir Madrid sudah menyodorkan tawaran kontrak baru kepada Benzema. Kontrak itu berlaku hingga 2023 atau hingga Benzema berusia 35 tahun dan kemungkinan pensiun sebagai pemain Los Blancos.

Akan tetapi, Zidane menyarankan agar ada satu tahun tambahan pada kontrak barunya tersebut. Juru taktik asal Prancis itu percaya Benzema masih bisa tampil di level yang cukup tinggi.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.