Sukses

Momen Paling Dikenang Bek Liverpool Selama Tahun 2019

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final.

Liputan6.com, Liverpool - 2019 menjadi tahun luar biasa bagi Liverpool. Tiga gelar internasional: Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, diraih pasukan Jurgen Klopp ini.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk pun memilih satu momen paling berkesan baginya di tahun ini. "Saya kira yang terpenting adalah Liga Champions," ujar Van Dijk seperti dilansir Liverpool Echo.

Van Dijk menambahkan, kesuksesan itu baginya sangat luar biasa. Semua pemain Liverpool, kata Van Dijk menikmati hal tersebut di samping perjalanan di Liga Inggris musim 2018/19, kendati gagal juara.

Menurut Van Dijk, kegagalan itu sangat memotivasi Liverpool untuk tampil lebih baik di musim ini. "Hal itu memacu kami untuk berusaha lebih keras di musim ini. Kami menikmati kerja keras kami dan itu sangat bagus," ujarnya.

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final. Gelar tersebut membayar lunas kegagalan di Liga Inggris, di mana mereka finis sebagai runner up di bawah Manchester City.

Di musim ini, Van Dijk dkk. pun berpeluang menutup kegagalan itu dengan juara Liga Inggris. Hingga pekan ke-20, Liverpool masih memuncaki klasemen dengan 55 poin.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Van Dijk menambahkan, perjalanan Liverpool selama musim lalu di 2019 sangat membantu untuk musim ini. Eks bek Southampton itu mengatakan, rekan-rekannya menjadi lebih bekerja keras agar sukses lagi di musim 2019/20.

"Kami harus belajar dari yang terjadi tahun lalu dan saya rasa, itulah yang saat ini kami lakukan," ujar bek berusia 28 tahun itu.

"Juga kerja keras yang kami lakukan saat latihan, setiap pemain ingin meraih hal hebat dengan tim ini dan kami juga punya kualitas," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Virgil Van Dijk