Momen Paling Dikenang Bek Liverpool Selama Tahun 2019

Oleh Luthfie Febrianto pada 31 Des 2019, 12:30 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 13:16 WIB
Virgil van Dijk Borong 2 Gol, Liverpool Taklukkan Brighton

Liputan6.com, Liverpool - 2019 menjadi tahun luar biasa bagi Liverpool. Tiga gelar internasional: Liga Champions, Piala Super Eropa, Piala Dunia Antarklub, diraih pasukan Jurgen Klopp ini.

Bek Liverpool, Virgil van Dijk pun memilih satu momen paling berkesan baginya di tahun ini. "Saya kira yang terpenting adalah Liga Champions," ujar Van Dijk seperti dilansir Liverpool Echo.

Van Dijk menambahkan, kesuksesan itu baginya sangat luar biasa. Semua pemain Liverpool, kata Van Dijk menikmati hal tersebut di samping perjalanan di Liga Inggris musim 2018/19, kendati gagal juara.

Menurut Van Dijk, kegagalan itu sangat memotivasi Liverpool untuk tampil lebih baik di musim ini. "Hal itu memacu kami untuk berusaha lebih keras di musim ini. Kami menikmati kerja keras kami dan itu sangat bagus," ujarnya.

Liverpool berhasil menjuarai Liga Champions musim lalu setelah mengalahkan Tottenham Hotspur 2-0 di laga final. Gelar tersebut membayar lunas kegagalan di Liga Inggris, di mana mereka finis sebagai runner up di bawah Manchester City.

Di musim ini, Van Dijk dkk. pun berpeluang menutup kegagalan itu dengan juara Liga Inggris. Hingga pekan ke-20, Liverpool masih memuncaki klasemen dengan 55 poin.

 

2 dari 3 halaman

Termotivasi

Pesta Liverpool dan Duka Tottenham di Final Liga Champions
Pemain Liverpool Jordan Henderson mengangkat trofi juara Liga Champions usai mengalahkan Tottenham Hotspur di Stadion Wanda Metropolitano, Madrid, Spanyol, Sabtu (1/6/ 2019). (AP Photo/Francisco Seco)

Van Dijk menambahkan, perjalanan Liverpool selama musim lalu di 2019 sangat membantu untuk musim ini. Eks bek Southampton itu mengatakan, rekan-rekannya menjadi lebih bekerja keras agar sukses lagi di musim 2019/20.

"Kami harus belajar dari yang terjadi tahun lalu dan saya rasa, itulah yang saat ini kami lakukan," ujar bek berusia 28 tahun itu.

"Juga kerja keras yang kami lakukan saat latihan, setiap pemain ingin meraih hal hebat dengan tim ini dan kami juga punya kualitas," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

Lanjutkan Membaca ↓