Sukses

Eks Striker Timnas Italia Prediksi Inter Milan Rebut Scudetto Musim Ini

Mantan pemain Timnas Italia, Antonio Cassano, yakin Juventus akan kalah musim ini dan Scudetto bakal jadi milik Inter Milan.

Milan - Antonio Cassano merasa Inter Milan akan meraih scudetto musim ini karena sejumlah hal. Ia juga menilai Nerazzurri lebih baik ketimbang Juventus.

"Sejak Agustus kemarin saya sudah bilang bahwa Inter akan meraih scudetto," kata Cassano kepada Sky Sport Italia.

Faktor pertama yang membuat Cassano merasa sangat yakin adalah faktor pelatih. Mantan pemain Real Madrid dan AS Roma itu mengklaim Antonio Conte sebagai juru taktik kelas dunia yang bisa memberikan perubahan signifikan.

Menariknya, mantan pemain Timnas Italia ini mengaku sempat memprediksi bahwa Romelu Lukaku tak akan bisa bersinar di Serie A, sama seperti Lautaro Martinez dan Sebastiano Esposito.

Namun, ketiganya mampu bermain apik. Cassano melihat Conte paling berjasa membuat tiga pemain itu bisa cair bersama Inter Milan.

"Antonio Conte adalah pelatih yang bisa memberikan ekstra 15-20 poin. Dia adalah pelatih kelas dunia. Harus saya akui, saya sempat merasa Lukaku tak akan bisa serta merta sukses di Serie A, akan tetapi dia bisa langsung nyetel dan fasih berbahasa Italia dalam dua bulan," kata Cassano lagi.

"Lautaro Martinez adalah striker yang hebat. Tampaknya semua orang akan membicarakannya selama 10 tahun ke depan. Sama seperti Esposito, tak semua orang bisa bermain dengan percaya diri di San Siro pada usia 17 tahun."

"Mereka semua beruntung memiliki Conte sebagai pelatih Inter Milan. Dia membuat semua orang menjadi dewasa dengan caranya," kata Cassano menambahkan.

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Juventus Tidak Memainkan Sepak Bola Indah

Alasan lainnya yang membuat Antonio Cassano merasa Inter bakal meraih gelar juara Serie A adalah keberadaan Maurizio Sarri dan Direktur Olahraga, Fabio Paratici. Menurutnya, Sarri tak lebih dari pelatih biasa.

"Performa Sarri bagus dalam beberapa tahun belakangan, tetapi, sebelumnya dia bermain di Serie B atau C. Buat saya, Sarri hanyalah pelatih normal," kata Cassano lagi.

"Persoalan utama Juventus adalah mereka tak mementingkan sepak bola indah, mereka hanya mau menang. Saya tidak yakin Sarri bisa menampilkan hal tersebut," ujar Cassano memungkasi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Wiwig Prayugi, published 31/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.