Eks Striker Timnas Italia Prediksi Inter Milan Rebut Scudetto Musim Ini

Oleh Gregah Nurikhsani pada 31 Des 2019, 17:10 WIB
Diperbarui 02 Jan 2020, 13:13 WIB
Pesepak Bola Bertubuh Gemuk Saat Merumput

Milan - Antonio Cassano merasa Inter Milan akan meraih scudetto musim ini karena sejumlah hal. Ia juga menilai Nerazzurri lebih baik ketimbang Juventus.

"Sejak Agustus kemarin saya sudah bilang bahwa Inter akan meraih scudetto," kata Cassano kepada Sky Sport Italia.

Faktor pertama yang membuat Cassano merasa sangat yakin adalah faktor pelatih. Mantan pemain Real Madrid dan AS Roma itu mengklaim Antonio Conte sebagai juru taktik kelas dunia yang bisa memberikan perubahan signifikan.

Menariknya, mantan pemain Timnas Italia ini mengaku sempat memprediksi bahwa Romelu Lukaku tak akan bisa bersinar di Serie A, sama seperti Lautaro Martinez dan Sebastiano Esposito.

Namun, ketiganya mampu bermain apik. Cassano melihat Conte paling berjasa membuat tiga pemain itu bisa cair bersama Inter Milan.

"Antonio Conte adalah pelatih yang bisa memberikan ekstra 15-20 poin. Dia adalah pelatih kelas dunia. Harus saya akui, saya sempat merasa Lukaku tak akan bisa serta merta sukses di Serie A, akan tetapi dia bisa langsung nyetel dan fasih berbahasa Italia dalam dua bulan," kata Cassano lagi.

"Lautaro Martinez adalah striker yang hebat. Tampaknya semua orang akan membicarakannya selama 10 tahun ke depan. Sama seperti Esposito, tak semua orang bisa bermain dengan percaya diri di San Siro pada usia 17 tahun."

"Mereka semua beruntung memiliki Conte sebagai pelatih Inter Milan. Dia membuat semua orang menjadi dewasa dengan caranya," kata Cassano menambahkan.

2 dari 3 halaman

Juventus Tidak Memainkan Sepak Bola Indah

Inter Milan Vs Juventus
Striker Inter Milan, Lautaro Martinez, berebut bola dengan bek Juventus, Alex Sandro, pada laga Serie A di Stadion San Siro, Milan, Minggu (6/10). Inter kalah 1-2 dari Juventus. (AFP/Alberto Pizzoli)

Alasan lainnya yang membuat Antonio Cassano merasa Inter bakal meraih gelar juara Serie A adalah keberadaan Maurizio Sarri dan Direktur Olahraga, Fabio Paratici. Menurutnya, Sarri tak lebih dari pelatih biasa.

"Performa Sarri bagus dalam beberapa tahun belakangan, tetapi, sebelumnya dia bermain di Serie B atau C. Buat saya, Sarri hanyalah pelatih normal," kata Cassano lagi.

"Persoalan utama Juventus adalah mereka tak mementingkan sepak bola indah, mereka hanya mau menang. Saya tidak yakin Sarri bisa menampilkan hal tersebut," ujar Cassano memungkasi.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Wiwig Prayugi, published 31/12/2019)

3 dari 3 halaman

Video

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penyerang Persib Bandung Putri Lelang Jersey Untuk Lawan Covid-19