MU Datangkan Pelatih Kiper Baru

Oleh Thomas pada 31 Des 2019, 10:00 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 10:16 WIB
Logo Manchester United

Liputan6.com, Manchester- Manchester United (MU) menambah staf pelatih untuk penjaga gawang. Setan Merah berhasil membajak Craig Mawson dari sesama klub Liga Inggris, Burnley.

Pria 40 tahun itu akan menggantikan posisi Emilio Alvarez yang memilih meninggalkan Old Trafford awal tahun ini. Mawson bakal bekerja dibawah pelatih kiper senior Richard Hartis. Demikian diberitakan Daily Mail.

Kehadiran Mawson diharapkan bisa memberikan penyegaran dan dampak positif bagi kiper andalan MU David de Gea. Pria Spanyol ini sangat sering melakukan blunder musim ini.

Mawson sebenarnya tidak punya karier bagus sewaktu masih jadi pemain. Dia hanya bermain untuk Morecambe, Halifax hingga Hereford United.

Namun Mawson mencuri perhatian MU dengan kemampuannya mendidik para kiper saat sudah menjadi pelatih. Mawson sebelumnya sukses di akademi Burnley.

 

2 dari 4 halaman

Dapat Penghargaan

Manchester United Logo
Ilustrasi logo Manchester United (Business of Soccer)

Pada tahun 2015 Mawson terpilih sebagai pelatih kiper terbaik dari FA. Dia kemudian dipromosikan ke tim utama Burnley oleh Sean Dyche.

Menariknya akhir pekan kemarin Mawson masih bekerja di Burnley saat MU menang 2-0 di lanjutan Liga Inggris. Pada pekan ini, Mawson akan langsung pindah ke Old Trafford.

3 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

4 dari 4 halaman

Saksikan video pilihan berikut ini:

Lanjutkan Membaca ↓