Sukses

Juventus Bidik 3 Pemain Muda Italia demi Regenerasi

Manajemen Juventus berniat mendatangkan pemain-pemain muda, salah satunya Sandro Tonali, yang dijuluki The New Andrea Pirlo.

Turin - Tiga pemain masuk daftar belanja Juventus. Satu di antaranya adalah Sandro Tonali, gelandang Brescia yang disebut-sebut memiliki kemiripan dengan Andrea Pirlo.

Belakangan ini, penampilan Juventus tengah menurun. Dua kekalahan atas Lazio pada kompetisi yang berbeda menjadi pekerjaan rumah buat pelatih Maurizio Sarri.

Memasuki bursa transfer musim dingin Januari mendatang, Juve dikabarkan memasukkan tiga pemain ke dalam daftar belanja. Ketiga nama merupakan pemain muda.

Sandro Tonali misalnya, masih berusia 19 tahun. Kendati demikian, ia digadang-gadang sebagai penerus Andrea Pirlo dan bakal menjadi pemain penting buat Timnas Italia di masa depan.

Berdasarkan klaim Tuttosport, media kenamaan Italia, Direktur Olahraga Juve, Fabio Paratici, mengincar dua pemain lainnya, yakni Federico Chiesa (Firentina) dan Nicolo Zaniolo (AS Roma).

Dua pemain muda belia itu tengah menanjak musim ini, bahkan sejak musim lalu. Zaniolo misalnya, sudah mencetak enam gol dan dua assists musim ini, padahal ia berposisi sebagai gelandang serang.

Sementara itu, Chiesa, yang merupakan anak dari ikon sepak bola Italia, Enrico Chiesa, sudah melesakkan tiga gol dan lima assists buat Fiorentina. Pantas jika Juventus mengincar tiga pemain tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

The New Andrea Pirlo

Di antara tiga pemain incaran Juve, Tonali menjadi yang paling menyita perhatian. Ia dijuluki The New Pirlo bukan tanpa sebab. Gaya bermainnya memang mirip.

Kemiripan gaya bermain tercermin dari diri Tonali, mulai dari ketenangan, umpan terukur, dan gaya elegeannya di atas lapangan. Ia juga produk La Leonessa, tim junior Brescia, sama seperti Pirlo ketika memulai karier.

Penampilan fisiknya juga mirip dengan Pirlo. Rambut lebat dan dagu runcing membyat wajahnya sekilas dengan eks pemain Inter, AC Milan, dan Juventus tersebut.

Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Benediktus Gerendo P., published 31/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.