Sukses

Borussia Dortmund Resmi Gaet Haaland, Eks Striker Barcelona Mulai Gerah

Kans Paco Alcacer masuk skuat Timnas Spanyol bisa tertutup karena persaingan di lini depan Borussia Dortmund lebih ketat dengan kehadiran Haaland.

Dortmund - Paco Alcacer telah meminta manajemen klub Borussia Dortmund untuk menjualnya secepatnya. Ini dikarenakan mereka baru saja mendaratkan Erling Haaland dari RB Salzburg.

Mantan penyerang Barcelona itu disebut-sebut sudah dikontak oleh Atletico Madrid. Diketahui, Alcacer ingin kembali berkarier di La Liga Spanyol.

Buat Atletico, Alcacer menjadi opsi kedua menyusul ketertarikan mereka terhadap Edinson Cavani. Pihak Borussia Dortmund bahkan diyakini telah mencapai kesepakatan dengan bomber Paris Saint-Germain itu.

Kans Alcacer ke Atletico Madrid, di sisi lain, cukup besar. Pasalnya, gaji Cavani terlampau tinggi untuk striker berkepala tiga.

Mengenai harga transfer, Alcacer diperkirakan memiliki nilai jual mencapai 30 juta euro, sama seperti ketika Borussia Dortmund memboyongnya pada 2019 silam.

Memang, Haaland belum tentu menjadi penghalang buat Alcacer di skuat inti Dortmund. Akan tetapi, ia tak mau mengambil risiko kehilangan tempat di Timnas Spanyol yang akan berlaga pada Euro 2020 mendatang.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Alasan Erling Haaland Tolak Manchester United demi Gabung Borussia Dortmund

Borussia Dortmund resmi menggaet Erling Haaland dari RB Salzburg. Ini membuat Manchester United harus gigit jari karena gagal merekrut pemain incarannya.

Usai menandatangani kontrak, Haaland mengatakan pendekatan intensif Dortmund lah yang membuat ia mau menolak pinangan klub lain untuk bergabung ke Westfallen Stadium.

"Saya melakukan diskusi secara intensif dengan manajemen klub. Saya berbicara langsung dengan Hans-Joachim Watzke, Michael Zorc, dan pelatih Lucien Favre," ujar Haaland.

"Saya sudah yakin sejak awal negosiasi dan saya bulatkan tekad untuk bermain di depan lebih dari 80.000 suporter Dortmund," katanya menambahkan.

Sumber: Marca

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Wiwig Prayugi, published 31/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.