Sukses

Real Madrid Bakal Depak 2 Pemain Penghangat Bangku Cadangan

Kedua pemain jarang mendapatkan menit bermain di Real Madrid sehingga memiliki keinginan untuk hengkang.

Madrid - Real Madrid berencana mendepak dua pemain mudanya pada bursa transfer musim dingin Januari 2020 mendatang, yakni Mariano dan Brahim Diaz.

Tahun 2019 ini, kedua pemain belum mengoleksi 500 menit. Mariano misalnya, sejak dibeli Real Madrid dari Lyon dengan dana mencapai 21,5 juta euro pada Agustus 2018 silam, baru mencatatkan 244 menit saja tahun 2019 ini, bahkan musim 2019-2020 belum bermain sama sekali.

Mariano hanya satu kali berada di bench cadangan Los Blancos kala bertandang ke markas Real Mallorca. Sepanjang tahun ini, penyerang asal Republik Dominika itu tak sampai tiga kali merumput.

Brahim tak lebih baik. Datang dari Manchester City dengan dana mencapai 15 juta euro pada Januari awal tahun ini, striker asal Spanyol itu baru bermain selama 474 menit.

Musim ini saja, Brahim baru bermain selama sembilan menit kontra Mallorca, sembilan menit melawan Eibar, lima menit menghadapi Espanyol, dan 17 menit di Liga Champions kala berjumpa Club Brugge.

Kabar terakhir menyebutkan, Brahim mungkin hanya akan dipinjamkan ke klub lain. Nahas buat Mariano, AS mengklaim kalau Zinedine Zidane akan melepasnya dari Real Madrid.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Tak Mudah Meminjamkan atau Menjual Dua Pemain Tersebut

Real Madrid sebetulnya telah berencana melepas Mariano ke klub Bundesliga pada bursa transfer awal musim 2019-2020. Akan tetapi, gaji mahalnya, yakni mencapai 4 juta euro per tahun, membuat klub peminat mundur satu per satu.

Kondisi berbeda dialami Brahim. Zidane tampaknya akan tetap mempertahankan eks City itu dengan cara meminjamkannya. Andai gagal pun, Brahim kemungkinan besar akan diminta bersaing dengan James Rodriguez, Luka Modric, dan Isco memperebutkan tiga tempat di lini gelandang yang diisi oleh Fede Valverde, Toni Kross, dan Casemiro.

  • AS mengklaim bahwa Brahim bakal menuju Espanyol sebagai pemain pinjaman. Sementara Mariano, jika tidak ada klub yang ingin membelinya, telah meminta kubu rumah sakit untuk meminjamkannya ke klub lain dengan durasi dua musim.
  • Khusus Mariano, memang sulit baginya bersaing di lini serang Madrid yang diisi oleh Luka Jovic, Karim Benzema, dan Rodrygo. Zidane juga masih memiliki opsi Vinicius Jr., dan Gareth Bale yang belakangan kerap dimainkan sebagai alternatif serangan, belum lagi Eden Hazard yang selalu dipercaya jika tidak mengalami cedera.

 

Sumber: AS

Disadur dari Bola.com (Gregah Nurikhsani/Wiwig Prayugi, published 30/12/2019) 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.