Tatap MotoGP 2020, Ini Target Alex Marquez

Oleh Liputan6.com pada 31 Des 2019, 10:35 WIB
Diperbarui 31 Des 2019, 11:15 WIB
Alex Marquez

Liputan6.com, Jerez - Pembalap anyar Repsol Honda, Alex Marquez, mengaku ogah muluk membidik podium di MotoGP 2020, meski tak memungkiri hasil tersebut merupakan impiannya. Kepada Diario AS, Marquez menyatakan dirinya masih harus banyak belajar, terutama dalam masa-masa pramusim.

Dalam uji coba pascamusim di Valencia dan Jerez, Alex Marquez mengendarai RC213V versi 2019 dan duduk di posisi 22 dan 17. El Pistolas menyatakan terus merasakan kemajuan tiap kali turun lintasan, namun ogah mengira-ngira hasil macam apa yang bisa ia raih pada 2020.

"Saya belum bisa memprediksi apa yang akan terjadi. Saat ini, saya masih sangat jauh. Meski begitu, saya merasa lebih dekat setiap hari dalam uji coba, mengalami kemajuan, terutama ritme berkendara dengan ban lama, dan memahami kinerja motor," tuturnya.

Juara dunia Moto3 2014 dan Moto2 2019 ini tak memungkiri bahwa podium akan jadi hasil manis tahun depan, namun ia tak mau terlena. Ia yakin, untuk meraih hasil tersebut, ia masih harus bekerja keras dan beradaptasi lebih tekun pada motor Honda.

"Jelas podium jadi impian pada musim perdana, hasil yang menyenangkan. Tapi pertama saya harus fokus pada pramusim tanpa beban, fokus pada pekerjaan secara bertahap. Usai hari terakhir uji coba Qatar, saya akan tahu level performa saya, jauh atau dekat dari podium," ujar Alex Marquez.

2 dari 3 halaman

Target Sendiri

Marc Marquez & Alex Marquez_(AFP Photo/Quique Garcia)
Marc Marquez & Alex Marquez. (AFP Photo/Quique Garcia)

Meski tak muluk meraih podium, Marquez punya target sendiri mengenai peringkatnya di klasemen akhir 2020. Adik Marc Marquez ini mengaku menargetkan masuk di peringkat delapan besar.

"Berada di peringkat delapan besar, kurang lebih saya rasa bakal jadi hasil yang positif dan wajar untuk musim perdana. Setelahnya, bakal menyenangkan jika saya dapat gelar debutan terbaik. Jadi peringkat delapan besar bakal oke," pungkas rider berusia 23 tahun ini.

3 dari 3 halaman

Status Debutan

Berstatus debutan, Marquez diperbolehkan turun dalam uji coba pramusim shakedown MotoGP Sepang, Malaysia, pada 2-4 Februari. Setelahnya, ia bisa bergabung dengan rider-rider yang lebih senior pada 7-9 Februari mendatang.

Sumber: Diario AS

Disadur dari Bola.net ( Anindhya Danartikanya, published 30/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓

Video Pilihan Hari Ini

Penampakan Mobil Baru Cristiano Ronaldo Senilai Rp 145 Miliar