Sukses

MU Bikin Mental Romelu Lukaku Lebih Tangguh

Romelu Lukaku akhirnya meninggalkan Manchester United (MU) untuk bergabung dengan Inter Milan dan menemukan performa terbaiknya.

Liputan6.com, Milan - Penyerang Inter Milan, Romelu Lukaku, mengatakan Manchester United (MU) bukan pengalaman buruk baginya, namun klub itu justru membantunya jadi sosok pemain yang lebih tangguh.

Manchester United merekrut Lukaku pada musim panas 2017 lalu dari Everton. Saat itu, Jose Mourinho membuat manajemen klub merogoh koceknya sebesar 75 juta pound sterling untuk menebusnya.

Lukaku diharap bisa menjadi sumber gol baru Setan Merah. Sayangnya, performanya tak benar-benar memenuhi ekspektasi fans dan tim pelatih MU.

Pada akhirnya, Lukaku memang bisa mencetak 42 gol dari 96 penampilan bersama MU. Akan tetapi, ia tak benar-benar bisa tampil meyakinkan dalam sistem yang memintanya untuk memberikan lebih banyak hal selain menjadi pusat serangan tim.

Pada akhirnya, Lukaku cuma bertahan dua tahun di Manchester United. Pada musim panas 2019 kemarin, ia dilepas ke Inter Milan. Di Italia, Romelu Lukaku tak butuh waktu lama untuk beradaptasi. Ia langsung bisa nyetel dengan rekan-rekan barunya di Inter Milan.

Gol demi gol berhasil dicetak oleh pemain asal Belgia tersebut. Lukaku kemudian ditanya soal pengalamannya saat masih bermain di Old Trafford. "Masa-masa di sana membuat saya jadi lebih tenang," katanya seperti dilansir Goal International.

"Saya tidak melihatnya secara negatif; itu benar-benar membantu saya secara mental untuk siap dan tumbuh sebagai pemain dan sebagai pribadi," terangnya.

"Saya tidak akan pernah melihatnya sebagai pengalaman buruk karena itu membantu saya berada di tempat saya hari ini," jelas Lukaku.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kurang Menyenangkan

Striker berusia 26 tahun ini menambahkan, pengalaman kurang menyenangkan di Manchester United menempanya secara mental. Berkat hal itu, ia kini jadi pemain yang lebih kalem namun lebih tangguh.

"Jelas sekarang saya di Inter ada manfaat dari apa yang saya pelajari di Manchester baik dari sudut pandang olahraga dan non-olahraga," papar Lukaku.

"Saya menyiapkan diri lebih banyak dan saya jauh lebih tenang. Di kepala saya, ada lebih banyak ketentraman dan ketenangan," klaimnya.

3 dari 3 halaman

Lebih Kuat

"Saya adalah orang yang ketika segalanya tidak berjalan dengan baik, menunjukkannya melalui begitu banyak kemarahan. Saya lebih kuat setelah pengalaman Manchester United," terang Lukaku.

Sejauh ini bersama Inter Milan, Romelu Lukaku telah tampil sebanyak 22 kali di semua ajang kompetisi. Ia mencetak 14 gol dan tiga assist. 12 gol di antaranya ia cetak di pentas Serie A.

Sumber: Goal International

Disadur dari Bola.net (Dimas Ardi Prasetya, published 30/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.
    Romelu Lukaku adalah pemain sepak bola profesional Belgia yang bermain di klub Everton sebagai penyerang / striker.

    Romelu Lukaku

  • Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia
    Inter Milan adalah klub sepak bola dari kota Milan yang bermain di Serie-A Liga Italia

    Inter Milan

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Bola.net