Sukses

Bali United Pertahankan Wawan Hendrawan dan Fadil Sausu

Bali United memastikan penjaga gawang Wawan Hendrawan dan kapten tim Fadil Sausu masih akan memperkuat skuat Serdadu Tridatu pada kompetisi musim 2020.

Liputan6.com, Gianyar - Manajemen Bali United terus bergerak cepat untuk mengamankan jasa pemain-pemain penting untuk kompetisi 2020 mendatang. Kali ini, giliran penjaga gawang Wawan Hendrawan dan kapten tim Fadil Sausu yang dipastikan masih berkostum Bali United di musim depan.

"Wawan Hendrawan dan Fadil Sausu masih akan bersama kami di musim depan," kata CEO Bali United Yabes Tanuri di laman resmi klub, Senin (30/12/2019).

"Kontribusi mereka dalam beberapa tahun terakhir pastinya jadi alasannya. Selain itu, mereka juga masih masuk dalam rencana tim pelatih di kompetisi 2020 nanti."

Wawan Hendrawan bergabung dengan Bali United jelang bergulirnya kompetisi Liga 1 2017. Bersama tim Serdadu Tridatu, Wawan tampil gemilang dengan beberapa penyelamatan krusial. Total 12 clean sheet ia catatkan di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

Penampilan apik Wawan juga membuat dirinya sempat dipanggil untuk memperkuat Timnas Indonesia senior pada kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia menghadapi Uni Emirat Arab, beberapa waktu lalu. Selain itu, dia juga masuk dalam 11 pemain terbaik di kompetisi Shopee Liga 1 2019.

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Fadil Sausu

Sementara itu, sosok Fadil Sausu memang tidak bisa dilepaskan dari kiprah Bali United selama ini. Bergabung sejak 2015 atau awal berdirinya Bali United, peran Fadil seakan tidak tergantikan kendati sudah ada beberapa pelatih yang silih berganti memimpin skuat Serdadu Tridatu.

Sama seperti Wawan, Fadil juga masuk dalam 11 pemain terbaik kompetisi Shopee Liga 1 2019. Selain itu, dia juga sempat masuk nominasi pemain terbaik Shopee Liga 1 2019 bersama dua pemain asing yaitu Renan Silva (Borneo FC) dan Konate Makan (Arema FC).

 

3 dari 3 halaman

Pemain Lokal Lainnya

Selain Wawan Hendrawan dan Fadil Sausu, Bali United juga mempertahankan dua bek tengah tangguh Leonard Tupamahu serta Gunawan Dwi Cahyo. "Ya, Leonard dan Gunawan dipastikan masih akan bersama kami di musim kompetisi 2020," ucap Yabes.

"Mereka berdua masih masuk dalam skema tim pelatih untuk musim depan. Semoga saja kemampuan dan pengalaman mereka tetap bisa memberikan dampak positif untuk tim di musim depan."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.