Sukses

Real Madrid Coba Melindungi Benzema dari Godaan PSG dan Lyon

Real Madrid sudah menyodorkan tawaran kontrak baru kepada Benzema yang berlaku hingga 2023. Saat ini, striker asal Prancis itu terikat kontrak hingga 2021.

Liputan6.com, Madrid - Striker Real Madrid Karim Benzema baru saja merayakan hari ulang tahunnya ke-32 pada 19 Desember 2019. Kini, perhatian pemain asal Prancis itu itu akan beralih ke perpanjangan kontrak di Santiago Bernabeu.

Real Madrid dan pelatih Zinedine Zidane berharap bisa mengakomodasi Benzema yang kontraknya saat ini berakhir pada 2021. Namun, yang menjadi pertanyaan adalah berapa lama durasi kontrak baru yang disodorkan klub raksasa Spanyol itu.

Seperti dilansir AS, Senin (30/12/2019), Real Madrid sudah menyodorkan tawaran kontrak baru kepada Benzema. Kontrak itu berlaku hingga 2023 atau hingga Benzema berusia 35 tahun dan kemungkinan pensiun sebagai pemain Real Madrid.

Akan tetapi, Zidane menyarankan agar ada satu tahun tambahan pada kontrak barunya tersebut. Juru taktik asal Prancis itu percaya Benzema masih bisa tampil di level yang cukup tinggi.

Yang pasti, Benzema telah mengambil peran Cristiano Ronaldo sebagai pencetak gol di Real Madrid setelah bintang asal Portugal itu pindah ke Juventus pada musim panas 2018.

Sementara Gareth Bale yang diharapkan bisa mengambil peran Ronaldo justru dinilai gagal. Dia baru mencetak dua gol di musim ini dan terus berjuang dengan cederanya.

 

 

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Diincar Klub Prancis

Keinginan Real Madrid menyodorkan kontrak baru kepada Benzema bukan tanpa alasan. Sebab, Benzema tidak luput dari perhatian Paris Saint-Germain (PSG).

Juara Ligue 1 Prancis tersebut menginginkan Benzema sebagai pengganti Edinson Cavani yang bakal hengkang pada akhir musim ini saat kontraknya habis.

PSG masih memiliki Mauro Icardi yang membuat Cavani kehilangan posisi di lini depan. Tetapi, PSG harus membayar 70 juta euro kepada Inter Milan jika ingin mempermanenkan striker asal Argentina.

Selain PSG, Lyon juga menginginkan jasa Benzema. Bahkan, klub Prancis itu sudah secara terbuka mengundang kembali Benzema dengan posisi sebagai pemain dan pelatih untuk memikatnya kembali ke Stadion Groupama.

Tapi, status Benzema sebagai kapten ketiga Real Madrid, ujung tombak, dan perannya yang tidak tersentuh di bawah Zidane menunjukkan dirinya tidak akan meninggalkan Santiago Bernabeu.

 

3 dari 3 halaman

Mengambil Peran Ronaldo

Benzema sukses menggantikan peran Ronaldo sebagai mesin gol di Real Madrid. Penyerang asal Prancis itu sudah mencetak 16 gol di semua kompetisi sejauh musim ini.

Benzema bahkan bersaing dengan megabintang Barcelona Lionel Messi di daftar pencetak gol Liga Spanyol. Dengan 12 gol, ia hanya terpaut satu gol dengan pemenang Ballon d'Or enam kali tersebut.

Sejak kepergian Ronaldo pada musim panas 2018, Benzema sudah mencetak 46 gol dalam 75 pertandingan. Jumlah itu bisa lebih jika Sergio Ramos tidak mengambil tugas sebagai penendang penalti.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.