Sukses

Baru Paruh Musim, Manchester City Menyerah Kejar Liverpool

Manchester City sudah tertinggal 14 poin dari Liverpool yang berada di puncak klasemen Liga Inggris.

Liputan6.com, Manchester - Liga Inggris baru berjalan setengah musim. Namun, Manchester City sudah menyerah mengejar Liverpool yang kini melaju sendirian sebagai kandidat juara Liga Inggris 2019/20.

Saat ini, The Reds, julukan Liverpool, berada di puncak klasemen dengan 55 poin. Mereka menjadi satu-satunya tim yang belum menelan kekalahan di Liga Inggris dan unggul 14 poin dari Manchester City.

"Sekarang, Liverpool sudah sangat sulit. Sangat tidak realistis untuk mengejar Liverpool," ucap striker Manchester City, Sergio Aguero, dikutip dari Goal.

"Ketima tim memiliki selisih poin seperti yang diraih Liverpool, 14 atau 17 poin, mengapa kita harus memikirkannya (mempertahankan gelar juara)," katanya menambahkan.

Manchester City saat ini mencatatkan 13 kemennagan dari 19 pertandingan. Tim asuhan Pep Guardiola itu sudah menelan lima kekalahan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target Baru

Dengan kondisi saat ini, Manchester City hanya membidik kemenangan di setiap pertandingan ketimbang mempertahankan gelar Liga Inggris. The Citizens, sebutan Manchester City, hanya menargetkan dapat tempat di Liga Champions.

"Semua orang mengatakan kami sudah keluar dari perburuan gelar, kami tidak punya peluang. Kami hanya memikirkan diri sendiri dan pertandingan berikutnya," ucap Aguero.

"Kami harus fokus pada kemennagan karena harus bermain di Liga Champions musim depan," kata striker berusia 31 tahun tersebut menegaskan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City
    Sergio Aguero adalah seorang pemain sepak bola yang tergabung di klub Manchester City

    Sergio Aguero

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris