Sukses

Gaet Erling Haaland, Dortmund Ejek MU dan Juventus

Borussia Dortmund mengalahkan Manchester United dan Juventus dalam perburuan Erling Haaland.

Berlin- Borussia Dortmund sukses memenangi persaingan mendapatkan tanda tangan Erling Haaland pada Minggu (29/12/2019). Striker berusia 19 tahun itu diboyong ke Signal Iduna Park dengan mahar 18 juta pounds (Rp329 miliar).

Dortmund berhasil menelikung Manchester United dalam perekrutan Erling Haaland pada saat-saat terakhir. Sebelumnya, The Red Devils menjadi tim terdepan dalam perburuan pemain berpaspor Norwegia tersebut.

Terlebih Haaland memiliki kedekatan emosional dengan manajer Manchester United, Ole Gunnar Solskjaer. Mereka memiliki kewarganegaraan yang sama dan pernah berkerja sama di Molde.

Rumor MU meminati Haaland kencang berembus sejak beberapa pekan terakhir. Haaland dikabarkan diplot untuk melengkapi skuat lini depan Setan Merah yang membutuhkan amunisi baru setelah kehilangan Romelu Lukaku dan Alexis Sanchez pada musim panas 2019. Tapi, Haaland akhirnya malah memilih merapat ke Dortmund. 

Tak hanya Manchester United, Borussia Dortmund juga berhasil membuat Juventus gigit jari. Si Nyonya Tua juga dilaporkan menaruh minat kepada Haaland.

Tak puas dengan pengumuman transfer Erling Haaland, Borussia Dortmund juga membuat video untuk menyindir Manchester United dan Juventus. Video tersebut dapat disaksikan di media sosial Twitter resmi klub.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Isi Konten Twitter Borussia Dortmund

Borussia Dortmund mengunggah video di media sosial Twitter resmi mereka. Isi video tersebut, mereka mencari profil Haaland.

Sebelum menemukan akun pemain berusia 19 tahun itu, mereka 'tidak sengaja' mengklik pencarian yang disarankan termasuk 'Haaland mufc' dan 'Erling Haaland Juventus'. Sampai akhirnya, Borussia Dortmund menemukan akun Erling Haaland yang asli.

Saksikan video kocak Borussia Dortmund untuk meledek Manchester United dan Juventus soal transfer Erling Haaland berikut ini. 

Sumber: Manchester Evening News

Disadur dari Bola.com (Penulis Hanif Sri Yulianto/Editor Yus Mei, Published 30/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.