Sukses

Menpora: Penunjukan Pelatih Timnas Indonesia Sesuai Arahan Presiden

Menurut Menpora, Presiden Jokowi meminta PSSI untuk mengumumkan ke publik siapa pelatih Timnas Indonesia sebelum tutup tahun 2019.

Liputan6.com, Jakarta - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali menyebutkan bahwa penunjukkan Shin Tae-Yong sebagai pelatih Timnas Indonesia yang dilakukan oleh Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) sesuai dengan arahan dari Presiden Joko Widodo.

"Selamat buat PSSI yang telah menunjuk pelatihnya Shin Tae-Yong dari Korea Selatan, sesuai dengan arahan Pak Presiden ketika PSSI menghadap ke Presiden," ujarnya saat meninjau Stadion Pakansari Cibinong Kabupaten Bogor, Jawa Barat, Minggu (20/12/2019) sore WIB..

Menurutnya, saat itu Presiden Jokowi meminta PSSI untuk mengumumkan ke publik siapa pelatih Timnas Indonesia sebelum tutup tahun 2019.

"Beliau berharap sebelum akhir tahun PSSI sudah mengumumkan siapa yang akan melatih Timnas Indonesia yang akan berlaga pada 2021 di Piala Dunia U-20. Penunjukkan PSSI terhadap Shin Tae-Yong, pemerintah mendukung sepenuhnya," kata Zainuddin Amali.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Baru

Ia menganggap, kehadiran pelatih dari Korea Selatan itu menjadi harapan baru bagi timnas Indonesia, sehingga berimplikasi pada optimisme baru untuk dunia pesepakbolaan di Indonesia. Dirinya juga menyebutkan bahwa pilihan yang dijatuhkan oleh PSSI sudah tepat.

"Saya sangat mohon masyarakat kita memberikan dukungan kepada Shin Tae-Yong. Beri dia kesempatan untuk melakukam tugasnya sesuai dengan apa yang sudah dijanjikan kepada PSSI. Jangan diawal awal kita sudah rewel," tuturnya.

Diberitakan sebelumnya, PSSI resmi memperkenalkan Shin Tae-Yong dari Korea Selatan sebagai pelatih timnas Indonesia dengan masa kerja empat tahun.

"Finalisasi kontrak telah selesai dilaksanakan. Shin Tae-Yong akan menjalankan proyek jangka panjang selama empat tahun," kata Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan pada perkenalan resmi Shin Tae-Yong sebagai pelatih timnas di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12). (Ant)

Saksikan video pilihan di bawah ini:

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.