Sukses

Arsenal Kalah dari Chelsea, Arteta Ogah Salahkan Bernd Leno

Kiper Arsenal, Bernd Leno melakukan blunder fatal yang berbuah gol pertama Chelsea di menit 83

Liputan6.com, London - Pelatih Arsenal, Mikel Arteta ogah menyalahkan kiper Bernd Leno usai timnya kalah 1-2 dari Chelsea, Minggu (29/12/2019) malam WIB. Sebaliknya, Arteta menegaskan ia harus tetap memotivasi kiper asal Jerman tersebut.

"Dia akan sangat kecewa, tetapi kami harus memotivasinya. Dia luar biasa bagi klub ini," kata Arteta.

Leno melakukan blunder fatal yang berbuah gol pertama Chelsea di menit 83, dicetak oleh Jorginho. Kiper berusia 27 tahun gagal menangkap bola umpan sepak pojok Mason Mount.

Akibatnya, bola dapat disambar Jorginho yang luput dari pengawalan para pemain Arsenal. Sebelumnya, Arsenal unggul lebih dulu di menit ke-13 lewat Pierre Emerick Aubameyang.

Gol kedua Chelsea sendiri dicetak Tammy Abraham di menit 87 lewat skema serangan balik. Arsenal pun tersungkur di markasnya, Emirates Stadium.

Kekalahan itu menempatkan Arsenal di peringkat ke-12 dengan 24 poin.

Dari 20 pertandingan, Arsenal baru 5 kali menang, 9 kali imbang, dan 6 kali kalah. Skuat asuhan Mikel Arteta itu pun hanya berjarak enam poin dari zona degradasi.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kecewa Hasil

Arteta menuturkan, ia kecewa dengan kekalahan tersebut. Apalagi, gol-gol Chelsea lahir dari kesalahan timnya.

Kendati demikian, pelatih berusia 37 tahun itu merasa tetap ada sisi positif dari kekalahan itu. "Saya kira strukturnya bagus. Kami harus mengontrol itu, tetapi mereka lihai dalam hal transisi," kata Arteta mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea