Sukses

Buru Banyak Gelar, Real Madrid Didesak Datangkan Bomber Spurs

Madrid - Hugo Sanchez menyarankan agar Real Madrid mendatangkan Harry Kane pada musim panas tahun depan.

Bahkan, karena sebuah kebutuhan, Sanchez meminta Real Madrid untuk mengeluarkan berapa pun biaya yang diminta Tottenham Hotspur.

Apalagi, saat ini Tottenham Hotspur diasuh mantan pelatih Real Madrid, Jose Mourinho. Jadi, negosiasi bakal tak terlalu sulit, terutama menyangkut harga.

Sosok Harry Kane memiliki status sebagai striker tajam. Sejak berkostum Tottenham Hotspur, ia sudah mengoleksi 181 gol dari 277 pertandingan bersama The Spurs. Selain itu, faktor pengalaman striker Timnas Inggris tersebut bisa membuat Real Madrid langsung merasakan benefit.

Bagi Hugo Sanchez, sejak kepergian Cristiano Ronaldo pada 2018, Real Madrid seolah tak memiliki striker tajam yang bisa menjadi ikon. Padahal, sudah tradisi kalau El Real selalu punya penyerang tajam yang konsisten, serta punya jiwa kepemimpinan.

 

Saksikan video pilihan berikut ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Sosok Lain

Sebelum Hugo Sanchez menyebut Harry Kane, beberapa nama sudah pernah dikaitkan dengan kubu Santiago Bernabeu. Dua delantero yang sempat menghangat adalah Neymar dan Kylian Mbappe.

Namun, seiring berjalannya waktu, serta kedatangan lagi Zinedine Zidane, rencana transfer dua bomber Paris Saint-Germain (PSG) tersebut menguap. Alhasil, kini Real Madrid hanya memiliki Karim Benzema, tipikal bomber yang beroperasi sebagai si nomor 9.

Sayang, Karim Benzema tak setajam Cristiano Ronaldo ataupun Raul Gonzalez. Benzema masih labil, sehingga tak bisa diandalkan terus-menerus sepanjang musim.

"Real Madrid seharusnya memiliki para pemain yang sangat kuat, dan bisa membentuk dua tim sama hebatnya, termasuk dua pemain bertipikal nomor 9," tegas Sanchez.

Bagi Sanchez, Kane sudah menjadi atensinya sejak lama. "Jika saya menangani Real Madrid, saya akan bergerak menggaetnya, bahkan jika harganya menembus 200 juta euro, saya tetap mengejarnya," ucapnya.

 

3 dari 3 halaman

Fakta Efek

Ia mencontohkan betapa penting seorang pemain dengan karakter bagus. Cristiano Ronaldo dibeli dengan harga mahal dari Manchester United. "Tapi lihat pengaruhnya ke klub, itu akan sepadan," ucap Sanchez.

Menurut dia, Karim Benzema tetap butuh seorang pemain yang mampu mengisi ruang di belakang. Walhasil, Benzema tak perlu menjemput bola terlalu turun. "Jadi, jika Real Madrid ingin sukses, cari pengganti Ronaldo yang sepadan dengan harga berapa pun," kata Sanchez.

Sumber : Marca

Disadur dari: Bola.com (penulis Nurfahmi, published 29/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.