Sukses

Tutup Tahun dengan Manis, MU Bidik Empat Besar Liga Inggris

Kemenangan atas Burnley membuat MU berada di posisi kelima dengan 31 poin.

Liputan6.com, Manchester - Manchester United (MU) menutup tahun 2019 dengan kemenangan. Setan Merah, sebutan MU, berjaya 2-0 atas Burnley dalam lanjutan Liga Inggris di Turf Moor, Sabtu (28/12/2019) atau Minggu dini hari WIB.

Kemenangan tersebut membuat MU berada di posisi kelima dengan 31 poin. Setan Merah hanya tertinggal satu angka dari Chelsea yang berada di peringkat empat.

Dengan akhir tahun yang manis, manajer MU, Ole Gunnar Solskjaer berharap Marcus Rashford dan kawan-kawan bisa finis di posisi empat besar.

"Kami ingin sampai di sana (posisi empat besar). Kami tidak jauh. Ini akan menjadi tantangan bagi kami," ucap Solskjaer, seperti dikutip dari situs resmi MU.

"Musim lalu, kami sudah sangat dekat tapi malah turun. Sekarang, para pemain berhasil merespons kekalahan dari Watford (0-2) dan saya telah menantang mereka. Saya sangat senang dengan mereka." kata manajer MU berusia 46 tahun itu.

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Laga Sulit di 2020

Pada awal tahun 2020, MU bakal menghadapi lawan sulit, Arsenal. Duel klasik ini bakal berlangsung di kandang Arsenal, Emirates Stadium, 2 Januari mendatang.

"Dalam sepak b ola, Anda harus mendapatkan kemenangan di setiap pertandingan. Setiap orang memberi Anda tantangan yang berbeda," ujar Solskjaer.

"Arsenal bakal menjadi tantangan yang berbeda. Mereka akan memberi kami hal-hal baru yang harus dipikirkan. Kami sangat siap melawan mereka," katanya melanjutkan.

3 dari 3 halaman

Klasemen Liga Inggris

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Premier Laegue