Didier Deschamps Berharap Juventus Menjuarai Liga Champions Musim Ini

Oleh Aning Jati pada 30 Des 2019, 07:30 WIB
Diperbarui 30 Des 2019, 07:30 WIB
Didier Deschamps
Perbesar
Pelatih Prancis, Didier Deschamps, menginstruksikan pemainnya saat bertanding melawan Moldova pada pertandingan Grup H Kualifikasi Piala Eropa 2020 di stade Stade de France, di Saint Denis, utara Paris (14/11/2019). Prancis menang tipis atas Moldova 2-1. (AP Photo/Francois Mori)

Paris- Pelatih Timnas Prancis, Didier Deschamps, berharap Juventus dapat menjadi juara Liga Champions musim ini. Deschamps menyadari betul bila gelar Liga Champions sudah menjadi bidikan bekas klubnya itu selama bertahun-tahun.

Deschamps tercatat jadi pemain Juventus dalam durasi 1994 hingga 1999. Dia juga jadi bagian saat Nyonya Tua memenangi gelar Liga Champions terakhir mereka, pada edisi 1996.

Mantan pelatih AS Monaco itu saat ini berada di Dubai dalam rangkaian Globe Soccer Awards dan berujar ingin melihat Juventus kembali menjuarai Liga Champions.

"Seperti tujuh atau delapan tim lain, mereka memulai Liga Champions untuk memenanginya. Itu tujuan utama Juve, tapi hanya satu tim yang bisa memenanginya," ujar Deschamps.

"Juventus telah memiliki tujuan ini selama bertahun-tahun, dan saya harap mereka mewujudkannya. Kualitas mereka ada di sana, tapi ada tim kuat lain yang juga bisa memenanginya, kita lihat saja nanti," lanjutnya.

2 dari 2 halaman

Puji Ronaldo

Juventus Vs Sampdoria
Perbesar
Striker Juventus, Cristiano Ronaldo, melakukan selebrasi usai membobol gawang Sampdoria pada laga Serie A 2019 di Stadion Luigi Ferraris, Rabu (18/12). Juventus menang 2-1 atas Sampdoria. (AP/Luca Zennaro)

Pelatih berusia 51 tahun ini juga bicara perihal andalan Juventus sekarang, Cristiano Ronaldo. 

Deschamps tak merasa sakit hati, meski tim asuhannya kalah dari Portugal yang diperkuat Ronaldo saat partai final Piala Eropa 2016. 

"Dia pemenang hebat yang bisa mempertahankan level setinggi itu selama bertahun-tahun. Dia memiliki keinginan untuk menang dan mencetak gol," puji Deschamps

"Ronaldo sosok profesional yang luar biasa. Dia pemain yang menentukan, dia tak mungkin tak lagi berlari sebanyak yang dia lakukan empat atau lima tahun lalu, tapi dia menjadi lebih baik."

"Jika Anda memiliki pemain seperti dia dalam tim Anda, Anda tahu dia bisa membuat perbedaan kapan saja," ucapnya.

Juventus sudah memastikan tampil di fase 16 besar Liga Champions 2019-2020 menghadapi Lyon. Pada musim lalu, kiprah Nyonya Tua terhenti di babak perempaf final setelah kalah dari Ajax Amsterdam.

Sumber: Football Italia

Disadur dari Bola.com (Penulis Aning Jati/Editor Rizki Hidayat, Published 29/12/2019)

Lanjutkan Membaca ↓