Sukses

Ibrahimovic Bakal Bawa Dampak Positif bagi AC Milan

Keberhasilan AC Milan mendapatkan Ibrahimovic dipuji mantan petinggi klub Adriano Galliani.

Liputan6.com, Milan- AC Milan baru saja berhasil memenangi persaingan untuk mendapatkan penyerang veteran Zlatan Ibrahimovic. Pria Swedia itu didapat dengan gratis dan akan bergabung mulai 1 Januari 2020.

Ibrahimovic didapat dengan gratis karena kontraknya habis bersama Los Angeles Galaxy. Ibrahimovic tidak mau memperpanjang kontrak dan ingin kembali bermain di Eropa.

Untuk mendapatkan pemain 38 tahun itu, AC Milan harus saling sikut dengan Manchester United (MU), AS Roma, Napoli, Bologna hingga Monza.

Keberhasilan AC Milan mendapatkan Ibrahimovic dipuji mantan petinggi klub Adriano Galliani yang kini menjadi pemimpin klub Monza. Ibrahimvoic dinilai akan memberi dampak positif bagi AC Milan.

"Zlatan akan membawa angin segar. Secara teknis dia bisa membuat perbedaan. Dia memiliki fisik yang sangat buruk, tapi dalam 15 hari dia akan berada dalam kondisi terbaik, dan dia akan menjadi penting di dalam dan di luar lapangan," ujar Galliani seperti diberitakan Tribal Football, Minggu (29/12/2019).

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kebangkitan Tim

Ibrahimovic sendiri sudah pernah bermain di AC Milan selama dua musim dari 2010 sampai 2012. Ketika itu eks pemain Juventus tersebut mampu memberikan gelar Scudetto sebelum dijual ke Paris Saint Germain.

"Zlatan Ibrahimovic memiliki kekuatan moral, kharisma, tekad yang akan selalu dia tentukan," lanjut Galliani.

3 dari 3 halaman

Peringkat 11

Kini tenaga Ibrahimovic sangat dibutuhkan AC Milan untuk bisa membangkitkan prestasi tim. Saat ini I Rossoneri terpuruk di posisi 11 klasemen Serie A.

AC Milan baru mendapat 21 poin saja dari 17 pertandingan. Pada laga terakhir sebelum libur Natal, AC Milan secara memalukan dilumat Atalanta lima gol tanpa balas.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.