Sukses

Nadeo Argawinata Resmi Kawal Gawang Bali United

Nadeo Argawinata menyusul Hariono dan Gavin Kwan Adsit sebagai amunisi baru Bali United untuk kompetisi musim 2020.

Gianyar - Nadeo Argawinata resmi bergabung dengan Bali United. Kiper Timnas Indonesia U-22 di SEA Games 2019 itu menyusul Hariono dan Gavin Kwan Adsit sebagai amunisi baru tim berjulukan Serdadu Tridatu.

CEO Bali United Yabes Tanuri mengatakan timnya membutuhkan kiper baru untuk musim 2020. Pihaknya lalu bernegosiasi klub Nadeo Argawinata, Borneo FC. Pasalnya, Nadeo masih terikat kontrak dengan tim Pesut Etam.

"Nadeo menjadi satu di antara opsi untuk kiper yang sudah berpengalaman di Liga dan Timnas Indonesia. Kami berhasil menego Borneo FC untuk transfer Nadeo," kata Yabes, dikutip dari situs resmi Bali United, Minggu (29/12/2019).

Selain menjadi andalan Timnas Indonesia U-22, Nadeo juga menjadi pilar utama di sektor gawang Borneo FC pada musim lalu. Setelah kepergian Muhammad Ridho Djazulie ke Madura United, Nadeo menjadi penjaga gawang utama Borneo FC.

Nadeo telah membukukan 19 penampilan bersama Borneo FC. Hanya, catatan kebobolannya tidak begitu baik. Nadeo telah 23 kali kemasukkan.

Bersama Timnas Indonesia U-22 pada lima partai uji coba sebelum SEA Games 2019, tiga kali Indra Sjafri mempercayai Nadeo. Masing-masing menghadapi Yordania, China, dan Iran. Dalam tiga partai tersebut, kiper Borneo FC ini empat kali kebobolan.

Sementara, pada babak penyisihan hingga final SEA Games 2019, posisi Nadeo Argawinata tak tergantikan.

Saksikan Video Pilihan Berikut Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Pengenalan Nadeo sebagai Kiper Bali United

 

Disadur dari Bola.com (Penulis Wiwig Prayugi / Editor Benediktus Gerendo Pradigdo, Published 29/10/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.