Sukses

Menpora: Pelatih Timnas Indonesia Shin Tae-yong Membawa Harapan Baru 

Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali ikut berkomentar mengenai keputusan PSSI memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

Liputan6.com, Surabaya - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Zainuddin Amali ikut berkomentar mengenai keputusan PSSI memilih Shin Tae-yong sebagai pelatih Timnas Indonesia.

"Hari ini PSSI sudah mengumumkan pelatih baru Timnas Indonesia Shin Tae-yong dan alhamdulillah kita mendorong," tuturnya usai acara silahturahmi KAHMI dan HMI di Surabaya, Sabtu (28/12/2019). 

Menpora Zainuddin Amali menjelaskan, walaupun sebelumnya ada opsi menunjuk kembali Luis Milla untuk mengisi posisi tersebut, PSSI berhak mengambil langkah final dalam upaya memberikan yang terbaik bagi sepak bola Indonesia. 

"Pelatih baru Timnas ini mempunyai pengalaman yang luar biasa, bahkan di Piala Dunia. Korea Selatan bisa mengalahkan Jerman itu berkat kepelatihan Shin Tae-yong," katanya. 

Menpora Zainuddin Amali juga mengajak masyarakat Indonesia untuk mendukung pelatih asal Korea Selatan tersebut. "Tolong diberi dukungan kepada pelatih asal Korea ini, mudah-mudahan akan membawa harapan baru dan inspirasi baru sepak bola Indonesia," ucapnya. 

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Gantikan McMenemy

Shin Tae-yong resmi menangani Timnas Indonesia. PSSI mengontraknya selama empat tahun. Pelatih asal Korea Selatan tersebut diperkenalkan di Stadion Pakansari, Bogor, Sabtu (28/12/2019). Shin Tae-yong menggantikan Simon McMenemy yang gagal memenuhi ekspektasi selama menjalani kualifikasi Piala Dunia 2022.

"Secara garis besar, kami sampaikan pelatih Timnas Indonesia yang selama ini menjadi teka-teki. Tentunya publik bertanya kenapa PSSI pilih Shin Tae-yong. Pertemuan sudah dua hari, puncaknya kemarin, Jumat. Dia menyampaikan strateginya secara mendetail," kata Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.