Rakitic Tak Punya Alasan Tinggalkan Barcelona

Oleh Rizki Hidayat pada 28 Des 2019, 21:30 WIB
Diperbarui 28 Des 2019, 21:30 WIB
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.(Michael Reaves / GETTY IMAGES NORTH AMERICA / AFP)

Barcelona - Gelandang Kroasia, Ivan Rakitic, masih betah di Barcelona. Pemain asal Kroasia itu pun bertekad untuk mengerahkan seluruh kemampuan terbaiknya untuk El Barca pada tahun ini.

Pemain berusia 31 tahun tersebut menjalani situasi sulit pada musim keenamnya bersama Barcelona. Kalah bersaing dengan Frenkie de Jong, Arthur, dan Arturo Vidal membuat Ivan Rakitic lebih banyak duduk di bangku cadangan.

Pada musim ini, dia baru tampil dalam 17 pertandingan di seluruh ajang dengan waktu bermain selama 760 menit. Dari 17 laga itu, Rakitic belum mencetak satu gol pun dan hanya menorehkan dua assist.

Situasi itu membuatnya kerap dikabarkan bakal angkat kaki dari Barcelona pada Januari 2020. Sejumlah klub tertarik untuk mendapatkan tanda tangan Ivan Rakitic, mulai dari Atletico Madrid, Juventus, Inter Milan, dan AC Milan.

Akan tetapi, Rakitic memutuskan untuk tetap membela Barcelona. Masih terikat kontrak hingga 30 Juni 2021, mantan pemain Sevilla itu bertekad terus berkontribusi untuk Los Cules.

 

2 dari 3 halaman

Tempat Terbaik

Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.
Perbesar
Gelandang Barcelona, Ivan Rakitic.(AFP/Josep Lago)

"Pertanyaan paling penting adalah apakah saya bisa bermain di Barcelona. Jika saya bisa bermain, saya yakin Barcelona adalah tempat terbaik bagi saya. Kami akan melihat apa yang terjadi, tetapi saya bersiap untuk berkontribusi sebanyak mungkin pada tahun ini," kata Rakitic.

"Saya telah berada di sini selama lima setengah tahun dan telah menjalani hari-hari terpenting saya di Barcelona. Saya yakin yang terbaik dari saya belum keluar," lanjutnya.

Selama lima setengah tahun memperkuat Blaugrana, Ivan Rakitic mencetak 34 dan 39 assist dari 285 pertadingan di seluruh ajang. Dia juga turut membantu Barcelona meraih 13 titel juara, termasuk empat gelar La Liga dan satu trofi Liga Champions.

"Saya tidak memikirkan apa pun selain Barcelona. Tentu saja, di sepak bola Anda harus siap untuk apa pun, tetapi ide saya adalah berada di sini," ujar Rakitic.

"Saya sangat senang dan bangga berada di sini. Banyak hal telah terjadi yang tidak dapat diubah, tetapi tujuan saya adalah bermain dan melakukannya di Barcelona," tambahnya.

3 dari 3 halaman

Video:

Lanjutkan Membaca ↓