Sukses

Termasuk Trent Alexander-Arnold, Berikut 19 Pesepak Bola Muda yang Bikin Masa Depan Timnas Inggris Cerah

Masa depan Timnas Inggris cerah karena memiliki segudang pesepak bola muda potensial yang bisa menjadi investasi untuk masa depan, salah satunya Trent Alexander-Arnold.

London - Gary Lineker yakin masa depan Timnas Inggris cerah. Menurut eks striker Timnas Inggris itu, The Three Lions memiliki segudang pesepak bola muda potensial yang bisa menjadi investasi untuk masa depan, satu di antaranya adalah Trent Alexander-Arnold.

Bek Liverpool itu tampil menakjubkan saat membantu timnya melumat Leicester City 4-0, Jumat (27/12/2019). Trent Alexander-Arnold menorehkan dua assist dan satu gol pada laga pekan ke-19 Premier League tersebut.

Itu berarti, pemain berusia 21 tahun itu sudah mencetak dua gol dan delapan assist selama berlaga di Premier League musim 2019-2020. Atas performanya itu, sejumlah fans melontarkan pujian kepada Alexander-Arnold yang dianggap sebagai bek sayap terbaik di dunia.

Pujian juga datang dari mantan pemain Timnas Inggris, Gary Lineker. Mantan striker yang menjadi top skorer di Piala Dunia 1986 itu merasa masa depan Timnas Inggris bakal aman, setidaknya untuk ajang Piala Eropa 2020.

Trent Alexander-Arnold bisa dijadkan sebagai satu di antara tumpuan performa The Three Lions. Bukan hanya Alexander-Arnold, pemain muda Liverpool lain yakni Joe Gomes, juga bisa menjadi harapan baru bagi kemajuan Timnas Inggris pada masa depan.

Empat pemain muda Chelesa, yakni Mason Mount, Tammy Abraham, Callum Hudson-Odoi, dan Reece James juga masuk dalam daftar investasi Timnas Inggris menurut Gary Lineker.

Masih menurut Lineker, Manchester United juga menyumbang tiga pemain yang bisa menjadi jadi andalan di Timnas Inggris. Mereka adalah Aaron Wan-bissaka, Mason Greenwood, dan Marcus Rashford.

Berikut ini adalah pemain muda yang bisa menjadi tumpuan Timnas Inggris pada masa depan:

Video:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

19 Nama Pemain Muda

Liverpool

Trent Alexander-Arnold (bek sayap)

Joe Gomez (bek tengah)

Chelsea

Mason Mount (gelandang serang)

Tammy Abraham (striker)

Callum Hudson-Odoi (pemain sayap)

Reece James (pemain sayap)

Manchester United

Aaron Wan-Bissaka (bek kanan)

Mason Greenwood (striker)

Marcus Rashford (striker)

Leicester City

James Maddison (pemain tengah)

Harvey Barnes (pemain sayap)

Ben Chilwell (bek kiri)

James Daniel Maddison (gelandang serang)

West Ham

Declan Rice (gelandang)

Newcastle United

Sean Longstaff (gelandang)

Arsenal

Reiss Nelson (penyerang)

Tottenham Hotspur

Ryan Sessegnon (penyerang)

Borussia Dortmund

Jadon Sancho (pemain sayap)

Sumber: Mirror

Disadur dari Bola.com (Penulis Hesti Puji Lestari, Editor Rizki Hidayat, Published 28/12/2019)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.