Sukses

Burnley vs MU: Misi Setan Merah Tembus Papan Atas

Setan Merah, julukan MU, wajib menang untuk menembus papan atas Liga Inggris.

Liputan6.com, Burnley - Manchester United (MU) dalam kondisi bagus jelang lawatan mereka ke Turf Moor, kandang Burnley, Sabtu (28/12/2019) atau Minggu dini hari WIB, pada pekan ke-20 Liga Inggris. Jelang laga tandang itu, MU berbekal kemenangan 4-1 atas Newcastle United.

Setan Merah, julukan MU, wajib menang untuk menembus papan atas Liga Inggris. Saat ini, Marcus Rashford dan kawan-kawan berada di posisi kedelapan dengan mengemas 28 poin.

Selain itu, kondisi pemain pun sangat bagus. Hal tersebut menambah rasa percaya diri manajer Setan Merah, Ole Gunnar Solskjaer.

"Kami berada dalam posisi yang bagus pada hari Sabtu nanti. Satu, kami tahu kalau laga melawan Newcastle sudah selesai dalam 45 menit, dan yang kedua adalah para pemain kami masih muda," kata Solskjaer, dikutip dari situs resmi klub.

"Jadi, ada peluang kami bisa tampil di level terbaik kami pada Sabtu nanti. Pemain kami rata-rata berusia 23 tahun dan mudah bagi mereka untuk cepat pulih ketimbang pemain berusia diatas 30-an," ujar manajer MU asal Norwegia tersebut.

 

Saksikan video pilihan berikut ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tanpa Pilar Utama

Dalam laga melawan Burnley, Setan Merah kehilangan satu pilar utama mereka, Scott McTominay. Gelandang asal Skotlandia itu mengalami cedera parah saat melawan Newcastle United.

"Dia menderita cedera ligamen di lututnya. Kamit tidak tahu seberapa buruk cederanya," ucap Solskjaer, yang saat ini berusia 46 tahun.

Sebagai gantinya, Solskjaer kemungkinan bakal memainkan Paul Pogba. Gelandang asal Prancis tersebut bakal diduetkan dengan Fred di lini tengah Setan Merah.

 

3 dari 4 halaman

Prediksi Susunan Pemain

Burnley: Nick Pope, James Tarkowski, Ben Mee, Charlie Taylor, Robbie Brady, Ashley Westwood, Jack Cork, Dwight McNeill, Chris Wood, Jay Rodriguez

Manchester United: David de Gea, Aaron Wan-Bissaka, Harry Maguire, Victor Lindelof, Luke Shaw, Fred, Paul Pogba, Jesse Lingard, Anthony Martial, Marcus Rashford, Daniel James

4 dari 4 halaman

Klasemen Liga Inggris

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.
    Klub sepak bola asal Inggris yang telah berdiri sejak tahun 1882.

    Burnley FC

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah
    Ole Gunnar Solskjaer merupakan eks pemain Manchester United yang kini menjajaki karier sebagai seorang pelatih Setan Merah

    Ole Gunnar Solskjaer