Sukses

Mikel Arteta: Arsenal Ambisius Kalahkan Chelsea

Arsenal akan menjalani duel krusial melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/12/2019)

Liputan6.com, London - Arsenal akan menjalani duel krusial melawan Chelsea dalam lanjutan Liga Inggris, Minggu (29/12/2019) di Emirates Stadium. Pelatih Arsenal, Mikel Arteta pun ingin timnya menang demi meraih momentum kembangkitan di musim ini.

"Saya kira, energi adalah segalanaya, di dalam hidup, sepak bola dan olahraga. Jika kami bisa menghasilkannya saat melawan Chelsea, itu akan memotivasi kami," ujar Arteta seperti dilansir Sportskeeda.

Arsenal kini berada di bawah rezim Arteta setelah memecat Unai Emery dari kursi pelatih. Posisi yang kosong sempat ditempati Freddie Ljungberg sebelum Arteta dipilih.

Di bawah Arteta, Arsenal baru sekali bermain dan meraih hasil imbang 1-1 melawan Bournemouth. Meski gagal menang, Arteta mengaku ada hal positif yang dipetik dari pertandingan tersebut.

"Saya sangat senang dengan perlakuan fans di laga itu dan saya senang bahwa para pemain menghampiri fans setelah pertandingan karena kami butuh koneksi itu," kata Arteta.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Tes Bagus

Duel Arsenal vs Chelsea bakal jadi duel antara dua pelatih muda. Arteta (38) di Arsenal dan Frank Lampard (41) di kubu Chelsea

Harus diakui, kinerja Lampard di Chelsea sudah terbukti. Dengan materi pemain muda, Lampard membawa Chelsea bertengger di peringkat ke-4.

Arteta pun menilai, laga melawan Chelsea akan menjadi tes yang bagus. "Chelsea tim yang luar biasa. Jadi ini akan menjadi tes yang bagus bagi kami," ujarnya mengakhiri.

 

3 dari 3 halaman

Jadwal Liga Inggris

Sabtu, 28 Desember 2019

19.30 WIB: Brighton vs Bournemouth (Mola TV)

22.00 WIB: Newcastle United vs Everton (TVRI)

22.00 WIB: Southampton vs Crystal Palace (Mola TV)

22.00 WIB: Watford vs Aston Villa (Mola TV)

 

Minggu, 29 Desember 2019

00.30 WIB: Norwich City vs Tottenham Hotspur (Mola TV)

00.30 WIB: West Ham United vs Leicester City (Mola TV)

02.45 WIB: Burnley vs Manchester United (Mola TV)

21.00 WIB: Arsenal vs Chelsea (TVRI)

23.30 WIB: Liverpool vs Wolverhampton (Mola TV)

 

Senin, 20 Desember 2019

01.00 WIB: Manchester City vs Sheffield United (Mola TV)

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu
    Raihan juara Liga Primer Inggris pada musim 2004-2005 tanpa menelan satu kekalahan pun yang dilakukan Arsenal hingga saat ini belum bisa diu

    Arsenal

  • Chelsea Football Club musti menunggu hampir 50 tahun untuk kembali merengkuh trofi Liga Primer Inggris keduanya setelah pada musim 2004-2005
    Semua berita tim, statistik tim, transfer pemain dan lainnya tentang Chelsea FC yang memiliki julukan The Blues

    Chelsea

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris

  • Mikel Arteta