Sukses

Rasa Gelisah Bikin Firmino Kembali Tajam dengan Liverpool

Roberto Firmino sempat gelisah dengan produktivitas golnya yang jadi bahan kritikan.Namun pelatih Liverpool Jurgen Klopp malah santai dengan itu.

Liputan6.com, Liverpool- Roberto Firmino kembali membuktikan ketajamannya bersama Liverpool belakangan ini. Dalam tiga pertandingan terakhir, striker asal Brasil itu tak berhenti cetak gol.

Di Piala Dunia Antarklub 2019 lalu, dia mencetak dua gol penting yang antarkan Liverpool menjadi juara dunia. Manajer The Reds Jurgen Klopp tahu apa yang membuat Firmino ganas.

Dia mengatakan Firmino ingin membungkam para pengkritik yang mempertanyakan ketajamannya. Padahal tanpa mencetak gol, Klopp meyakini Firmino tetap penting untuk Liverpool.

Liverpool membyong Firmino dengan transfer 29 juta pounds dari Hoffenheim pada 2015. Awalnya, Bobby, panggilan akrabnya, kerap kesulitan main di Liga Inggris.

Tapi pada akhir musim 2015, Firmino mulai bisa menemukan ritme. Dia juga menunjukkan kerja kerasnya dan kemampuan teknis yang mumpuni sebagai striker atau false nine.

 

Video

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Penghubung

Banyak yang mengkritik ketajaman Firmino selama di Liverpool. Saat ini, dia baru mencetak 68 dari 220 penampilan dengan Liverpool.

Meski begitu, dia juga dapatkan pujian karena menjadi penghubung untuk Sanio Mane dan Mohamed Salah. Ketiganya menjadi pilar penting di lini depan The Reds.

"Bobby sudah mencetak empat gol di tiga laga terakhir. Sebelum itu, dia paceklik gol dan wartawan menayakan itu. Saat melihat dia, saya tak berpikir berapa jumlah golnya, tapi betapa penting dia," kata KLopp seperti dikutip Goal.com.

"Saya bicara dengan dia karena pertama kali dia gelisah dengan torehan golnya. Saya bilang kepadanya tak tertarik dengan angka.

"Dia itu penghubung dalam tim. Dia begitu penting buat kami. Dia tak hanya bisa memerankan peran itu, tapi melakukannya dengan sangat spesial," ujarnya, menambahkan.

3 dari 3 halaman

Lawan Wolverhampton

Liverpool bakal kembali andalkan Firmino saat menghadapi Wolverhampton akhir pekan ini. The Resds siap menjauhi para rival.

"Setiap cetak gol, Firmino menghampiri saya. Dia tak harus melakukan itu setiap cetak gol," ujarnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana
    Liverpool FC merupakan klub tersukses asal Inggris di eropa. Raihan 5 trofi dari 7 final menjadi bukti betapa berbahayanya Liverpool di rana

    Liverpool

  • Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool
    Roberto Firmino adalah seorang pemain bola yang tergabung di dalam klub Liverpool

    Roberto Firmino

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris