Sukses

Barcelona Tak Berniat Beli Pemain di Januari

Barcelona merasa sudah memiliki skuat yang cukup besar. Pembelian di awal musim yang cukup menguras pengeluaran juga jadi alasan untuk berhemat.

Liputan6.com, Barcelona- Barcelona dikabarkan tak akan membeli satu pemain pun di bursa transfer Januari yang sudah dibuka hingga awal Februari nanti. Besarnya investasi yang dikeluarkan pada awal musim jadi pertimbangan.

Dua pembelian raksasa dilakukan Barcelona musim ini. Mereka mendatangkan Antoine Griezmann dengan rekor transfer 120 juta euro dan Frenkie de Jong 75 juta euro.

Dua pembelian ini dirasakan cukup menguras pengeluaran Barcelona. Kini Azulgrana cukup puas dengan skuat yang ada dan siap bersaing untuk raih tiga trofi musim ini.

Seperti dilansir Marca, Barcelona malah akan menjual pemain di Januari. Namun hanya ada satu atau dua pemain yang akan dilepas.

Barcelona sudah capai kesepakatan dengan Real Betis untuk meminjamkan Carles Alena. Kemudian, Jean-Clair Todibo pun mungkin dipinjamkan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kemungkinan Transfer

Sebenarnya Barcelona bisa saja melakukan pembelian pemain. Soalnya ada beberapa sektor yang dirasakan masih kurang maksimal.

Full back kanan diantaranya yang masih dicari tambahan pemain. Nelson Semedo dan Sergi Roberto dirasa belum cukup.

Selain bek kanan, Barcelona juga mencari bek tengah. Namun ini tergantung dengan apakah Samuel Umtiti bisa kembali ke penampilan terbaiknya.

Untuk jangka panjang, Barcelona juga mungkin membeli gelandang tengah. Maklum, Ivan Rakitic dan Arturo Vidal bakal habis masa kontraknya.

 

3 dari 3 halaman

Prioritas

Barcelona juga punya prioritas jangka panjang untuk mencari pengganti Luis Suarez. Striker asal Uruguay itu sudah menua sehingga harus dicarikan pengganti.

Neymar sebenarnya bisa jadi opsi. Namun harganya yang kemahalan bisa jadi bantu sandungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.