Sukses

MU Tak Bisa Meniru Tiki Taka ala Manchester City, Ini Alasannya

MU akan mempertahankan gaya main mereka sendiri karena tak bisa menerapkan gaya main tiki taka ala Manchester City dan Josep Guardiola.

Liputan6.com, Manchester - Manajer Manchester United (MU), Ole Gunnar-Solskjaer mengatakan tim asuhannya tak mungkin meniru gaya bermain Manchester City musim ini. Setidaknya dengan skuat muda yang dimiliki Setan Merah sekarang.

Manchester City terkenal dengan permainan tiki-taka yang dibawa Josep Guardiola. Dengan skuat mumpuni yang dimiliki City, ini dimungkinkan.

Solskjaer menilai MU tak bisa menerapkan strategi yang sama. Soalnya MU saat ini masih dalam tahap pengembangan skuat.

MU baru saja mengeluarkan permainan terbaik mereka saat kalahkan Newcastle United 4-1 di lanjutan Liga Inggris, Kamis (26/12/2019) kemarin. Anthony Martial cetak 2 gol, plus gol Mason Greenwood dan Marcus Rashford.

Solskjaer menilai gaya MU tidaklah tak terpakai. Buktinya, MU bisa membongkar pertahanan tim defensif seperti Newcastle.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gaya Sendiri

Solskjaer menilai MU lebih suka memakai gaya sendiri ketimbang memaksakan gaya bermain yang tidak cocok.

"Kami sudah digambarkan macam-macam seperti apa tim ini. Fans tahu apa yang kami inginkan dan tahu saat kami ada di penampilan terbaik," ujarnya seperti Goal.com.

"Kami tunjukkan meski kebobolan satu gol, kepala kami tidak tunduk. Kami harus selalu membuat lawan kesulitan lawan kami.

"Kami tak bisa main tiki-taka, itu tak bisa sekarang. Bermain seperti City, hanya mereka yang bisa melakukannya," ujarnya, menambahkan.

 

3 dari 3 halaman

Optimistis

Solskjaer saat ini masih terpaut empat poin dari peringkat empat klasemen Liga Inggris. Solskjaer tetap yakin mereka bisa finis di posisi empat besar pada Mei nanti.

"Kami harus bisa tembus empat besar tanpa harus menanti laga terakhir melawan Leicester City, tapi bisa saja seperti itu bukan?" katanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • MU merupakan akronim dari Manchester United, klub yang berlaga di kasta tertinggi sepak bola Inggris, Permier League.

    MU

  • Manchester United, salah satu klub papan atas Liga Inggris. MU adalah klub tersukses di sejarah Liga Inggris modern
    Manchester United FC adalah klub sepak bola profesional yang berbasis di Old Trafford, Manchester Raya. MU bermain di liga utama Inggris.

    Manchester United

  • Manchester City sukses mengganggu dominasi Manchester United dalam beberapa musim belakangan karena akusisi yang dilakukan oleh Sheikh Manso
    Manchester City menjadi salah satu klub elite Liga Inggris dalam 1 dekade terakhir

    Manchester City

  • Liga Inggris atau lebih dikenal dengan Liga Primer Inggris merupakan kompetisi utama di Inggris yang diikuti 20 tim untuk mendapatkan gelar

    Liga Inggris