Sukses

Tinggalkan Borneo FC, Mario Gomez Merapat ke Arema FC

Posisi pelatih di Arema FC lowong setelah kontrak Milomir Seslija tidak diperpanjang.

Liputan6.com, Malang - Mario Gomez dilaporkan sudah menemukan pelabuhan baru untuk kompetisi 2020. Dia akan menangai Arema FC.

Kedua pihak bisa bersatu karena dalam kondisi bebas. Gomez sudah meninggalkan Borneo FC. Sementara Arema FC tidak memperpanjang kontrak Milomir Seslija.

Padahal Pesut Etam sudah berusaha keras mempertahankan jasa Gomez. Namun, pelatih asal Argentina tersebut menegaskan keinginannya menjajal tantangan baru.

"Setelah pertandingan terakhir, ada pembicaraan antara saya dan beliau mengenai masa depan di Borneo FC. Beliau terbuka dengan saya dan mengaku menerima beberapa tawaran," ungkap Presiden Borneo FC Nabil Husein.

"Kami sepakat belum bisa melanjutkan kerja sama untuk musim depan. Saya mengapresiasi itu. penyebabnya bukan uang. Ada beberapa faktor yang tidak bisa saya sebutkan. Intinya, beliau sudah pamitan baik-baik," sambungnya.

Meski sepakat berpisah, Borneo FC menerima masukan Gomez sebelum menentukan pelatih anyar. "Coach Gomez kan sudah membangun fondasi tim ini. Jadi, pelatih baru nanti tidak mulai dari nol lagi," sambungnya.

Gomez membawa Borneo FC bersinar pada Shopee Liga 1 2019. Pesut Etam sempat bersaing memperebutkan posisi runner-up sebelum mengakhiri kompetisi di peringkat tujuh. Sentuhan emas Gomez itulah yang membuat Arema FC tertarik menggunakan jasanya.

Saksikan Video Pilihan di Bawah Ini

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Manuver Borneo FC

Borneo FC dikabarkan sudah mengantongi enam nama calon pelatih anyar, dua di antaranya pelatih lokal. Namun, Nabil Husein enggan membeberkan siapa saja kandidatnya.

"Kami tentu mencari yang setipe dengan coach Gomez. Yang paling mendekati tentu ya dari Amerika Latin. Lihat saja nanti," katanya.

 

Untuk mengetahui berita-berita menarik lainnya klik JawaPos.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.