Fans Pertanyakan Formasi AC Milan Jika Ibrahimovic Jadi Gabung

Oleh Achmad Yani Yustiawan pada 27 Des 2019, 18:45 WIB
Diperbarui 27 Des 2019, 18:45 WIB
Zlatan Ibrahimovic, LA Galaxy, Los Angeles FC
Perbesar
Zlatan Ibrahimovic memberikan salam kepada fans usai laga melawan Los Angeles FC pada laga Major League Socccer di StubHub Center, California, (31/3/2018). LA Galaxy menang 4-3. (AP/Jae C. Hong)

Liputan6.com, Milan - AC Milan dikabarkan semakin dekat untuk memboyong Zlatan Ibrahimovic ke San Siro. Milan menargetkan Ibrahimovic akan bergabung pada 30 Desember mendatang.

Setelah itu, Ibrahimovic harus bergabung dengan rekan-rekan setimnya di tempat latihan. Sejak itu pula pemain Swedia tersebut memulai peran keduanya dengan AC Milan.

Namun, pertanyaan semua penggemar Rossoneri saat ini tidak terkait dengan kapan ia akan tiba? Tapi bagaimana tim asuhan Stefano Pioli bisa menyesuaikan pemain berusia 38 tahun itu dalam skuat.

Dari tampilannya, ada dua opsi: 4-3-3 atau 3-5-2. Sejauh ini, manajer hanya menggunakan formasi sebelumnya, dan kemungkinan ia akan terus menggunakan seperti ini. Dengan kata lain, Ibrahimovic akan menjadi striker tunggal didukung para pemain sayap.

Namun, formasi 3-5-2 AC Milan tentu saja merupakan opsi yang menarik, karena pemain seperti Piatek dan Leao sangat ingin menunjukkan nilai mereka. Keduanya malah berpotensi permainan mereka bisa meningkatkan bersama Ibrahimovic.

2 dari 3 halaman

Kalah Bersaing

LA Galaxy-Zlatan Ibrahimovic
Perbesar
Penyerang LA Galaxy, Zlatan Ibrahimovic saat menyundul bola ke arah gawang kiper Orlando City, Earl Edwards Jr pada pertandingan MLS di StubHub Center di Carson, California (29/7). LA Galaxy menang tipis 4-3 atas Orlando City. (AFP Photo/Katharine Lotze)

Ibrahimovic pernah memperkuat AC Milan sejak musim panas 2010 ketika dipinjamkan dari Barcelona. Setelah membawa timnya meraih scudetto, Ibrahimovic pun dipermanenkan Rossoneri.

Di musim 2011-12, performa Ibrahimovic bersama Milan makin menjadi. Namun, kala itu Il Diavolo Rosso kalah bersaing dengan Juventus dalam perebutan scudetto.

3 dari 3 halaman

Butuh Ibrahimovic

Total selama dua musim berseragam Milan, Ibrahimovic tampil sebanyak 85 kali dengan mencetak 56 gol di semua kompetisi.

Menurut Pioli, AC Milan butuh tambahan amunisi seperti Ibrahimovic. Nama terakhir sedang bebas transfer. Tapi, ia menyerahkan keputusan akhir pada manajemen klub.

Lanjutkan Membaca ↓