Sukses

Henry: Liverpool Sudah Pasti Juara Liga Inggris 2019-2020

Henry menilai persaingan memperebutkan gelar juara di Liga Inggris sudah selesai. Liverpool telah mengunci gelar juara.

Liputan6.com, Jakarta Legenda Arsenal Thierry Henry menilai persaingan di Liga Inggris 2019-2020 sudah selesai. Gelar juara telah menjadi milik pemuncak klasemen sementara Liverpool.

Liverpool memang sangat kokoh di puncak klasemen Liga Inggris. The Reds pada Boxing Day 2019, 26 Desember, sukses menghajar Leicester City 4-0. Padahal Leicester merupakan peringkat dua klasemen.

Kemenangan tersebut membuat Liverpool unggul 13 poin atas Leicester dan 14 dari Manchester City. Liverpool juga masih punya satu laga tunda karena harus tampil di Piala Dunia Antar Klub.

Liverpool belum menelan kekalahan sama sekali. Melihat jauhnya keunggulan Liverpool dan performa apik pasukan Jurgen Klopp, Henry yakin tidak akan ada tim yang bisa mengejar lagi.

"Bagi saya persaingan sudah selesai. Hanya masalah kapan saja, Liverpool tidak bisa dihentikan. Yang mereka lakukan sangat mengerikan," kata Henry seusai laga Liverpool kontra Leicester seperti dikutip dari Tribal Football.

Saksikan Video Menarik Berikut Ini:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Gelar Juara yang Pertama

"Mereka baru akan berpesta setelah laga terakhir (Liga Inggris). Mereka bisa saja unggul 4-0 tadi di babak pertama. Klopp akan bilang persaingan belum usai dan mereka masih harus terus berjuang, tapi sungguh tidak normal melihat mereka saat ini," lanjut Henry.

Jika menjadi juara musim ini maka Liverpool untuk pertama kalinya mengangkat trofi Liga Premier. Sejak Liga Inggris berubah format menjadi Liga Premier, mereka belum pernah merasakan juara.

3 dari 3 halaman

Performa Terbaik

Liverpool sedang dalam performa terbaik. Mereka telah merebut tiga gelar juara sejak musim lalu yakni Liga Champions, Piala Super Eropa dan yang terbaru Piala Dunia Antar Klub.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.